BERITADAERAHEKONOMIPUBLIKASI

Harga Cabai Merah di Aceh Timur Rp 55 Ribu Per Kilogram

Aceh Timur – Harga cabai merah di sejumlah titik pasar tradisional di Kabupaten Aceh Timur mencapai Rp55 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp18 ribu per kilogram.

“Naiknya harga cabai merah dipengaruhi stok cabai merah yang menipis, baik cabai lokal atau dari luar Aceh,”kata Salah satu pedagang di pasar tradisional Idi Cut, Aceh Timur, Suryati, Senin.

Ia mengatakan, begitu juga dengan pasokan cabai dari Sumatera Utara juga berkurang dari biasanya. Bahkan pedagang hanya diberikan separuh dari permintaan.

“Pasokan cabai merah dari luar Aceh ke Aceh juga terbatas, sementara permintaan tetap tinggi. Kondisi ini membuat harga cabai merah meningkat tajam,” kata Suryati.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur mengaku tetap mengawasi lonjakan harga di pasaran, terutama jenis barang sembako dan termasuk harga cabai merah yang melonjak di pasar tradisional.

“Hukum pasar di saat stok berkurang maka harga jualpun meningkat,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur Zulkifli.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !