BERITADAERAH

Tegas! Dinas Perhubungan Aceh Besar Setop Truk Angkutan Tanpa Penutup Terpal di Jalan Biluy

Aceh Besar – Sejumlah truk saat diberhentikan oleh pihak Dishub Aceh Besar di lintas jalan Biluy- Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar untuk diberikan pembinaan dan sosialisasi keselamatan dengan menyetop sejumlah truk dump pengangkut tanah dan batu gunung yang tidak menutup angkutannya dengan terpal, Rabu 02 Maret 2022.

“Kami sengaja memberhentikan para sopir, guna melakukan pembinaan untuk keselamatan, kenyamanan, dan kemanan di jalan raya,” ujar Azhari, SE Kepala Dishub Aceh Besar saat razia di jalan lintas Biluy-Simpang Tiga.
Dump ruk diberhentikan dan diberikan pembinaan karena mengangkut tanah timbun dan batu gunung. Ini kami lakukan agar dapat meminimlisasi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Baik itu sopir sendiri, maupun pengendara lainnya.

“Kami minta bak ditutup pakai terpal bukan tanpa sebab, karena sangat berbahaya bagi pengendara lain jika terkena serpihan debu atau lainnya. Yang bisa berujung pada kecelakaan,” kata Azhari.

Ia menyebutkan kendaraan dump truk yang didapat pada sidak tidak memakai terpal hari ini tidak ditahan. “Akan tetapi bila ditemukan tidak memakai terpal di jalan maka bisa mendapatkan sanksi,” pungkas Azhari.(D)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !