BERITADAERAHPUBLIKASI

Dayah Darul Muttaqin Lam Ujong Ternyata Banyak Lahirkan Qari  Berkualitas, Wakili Aceh Hingga Tingkat Nasional

Aceh Besar – Dalam enam tahun terakhir, Dayah Darul Muttaqin Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar saban tahun menyelenggarakan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI).

Melalui Ajang Festival Anak Shaleh Indonesia, pengurus Dayah menjadikan sebagai wadah menyaring dan menghasilkan qari berkualitas sejak dini.

“Dayah ini banyak menghasilkan peserta yang mewakil Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar bahkan ajang nasional,” sebut Pimpinan Dayah Darul Muttaqin Lam Ujong, Tgk.Muhammad Abdullah disela-sela FASI ke-6 di Dayah tersebut yang dibukan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz, SE, Minggu 13 Maret 2022 malam.

Tgk.Muhammad Abdullah menyebut beberapa qari yang membanggakan dimana berhasil mewakili Kabupaten Aceh Besar bahkan mewakili Provinsi Aceh pada tingkat Nasional berasal dari Dayah Darul Muttaqin Lam Ujong.

“Sebut saja ada nama Amar Fathani, Rajul Fuzari, Khairul Umam. Mereka adalah anak-anak kita yang merupakan qari nasional yang mewakili Aceh adalah qari-qari yang dilahirkan dari Dayah Darul Muttaqin Lam Ujong,” ungkap Tgk.Muhammad Abdullah yang juga Imam Mesjid Al-Ikhlas Gampong Labuy, Kecamatan Baitussalam.

Tgk.Muhammad Abdullah mengaku Dayah Darul Muttaqin Lam Ujong pimpinannya itu akan terus berkomitmen melahirkan lebih banyak qari berkualitas sehingga bisa mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita akan terus berupaya untuk mencetak insan qurani yang berkualitas. Tentu saja bukan hanya mewakili Aceh pada tingkat nasional, lebih dari pada itu adalah menjadi pedoman hidup bagi generasi kita dimasa akan datang,” harap Tgk.Muhammad Abdullah.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz, SE resmi membukan acara Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang diselenggarakan di Dayah Darul Muttaqin pimpinan Tgk.Muhammad Abdullah di Gampong Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu 13 Maret 2022 malam.

Acara FASI yang ke – 6 ini memperlombakan berbagai macam katagori ; Lomba azan, tahfizh, cerdas cermat, tilawah, shalat jenazah, shalat jamaah, doa sehari- sehari. Sementara, para pesertanya berasal dari anak-anak sekitar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !