DAERAHPUBLIKASI

Pemerintah Aceh Gelar Pasar Murah di 92 Titik Jelang Idul Adha, Catat Tanggalnya!

Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Peridustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menggelar pasar murah di 92 titik yang tersebar di seluruh 23 kabupaten/kota di Aceh.

Pasar murah itu dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijiriah yang jatuh pada 9 Juli 2022.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd Tanwier mengaku pelaksanaan pasar murah ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran Idul Adha 1443 Hijriah.

“Pasar murah kali ini akan berlangsung pada 20 hingga 24 Juni ini di setiap kabupaten/kota di Aceh,” jelas Tanwier di Banda Aceh,Senin 20 Juni 2022.

Dikatakan Tanwier, adapun komoditas atau barang yang akan diberikan subsidi oleh Pemerintah Aceh tersebut yakni beras, gula pasir, minyak goreng kemasan premium, telur ayam ras dan tepung terigu.

Ia merincikan untuk harga kebutuhan yang dijual di pasar murah masing-masing beras Rp85 ribu per sak (isi 10 kilogram), gula pasir 2 kilogram Rp24 ribu, minyak goreng kemasan premium 2 liter Rp41 ribu, tepung terigu Rp10 ribu per kilogram  dan telur ayam ras Rp43 ribu per lempeng (isi 30 butir).

“Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan pasar murah tersebut untuk memperoleh kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha,” harap Mohd Tanwier.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !