DAERAHKHAZANAH

PLN dan Kejaksaan Salurkan TJSL di Aceh Utara, Program Adhyaksa Peduli Stunting

Lhoksukon – Sebagai bentuk kepedulian PLN dalam bidang kesehatan, PLN turut andil dalam Program Adhyaksa Peduli Stunting yang digagas oleh Kajati Aceh Bambang Bachtiar, SH.,MH, penyerahan paket bantuan dilakukan di Gampong Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Senin (20/06/2022).

Dalam kegiatan ini turut pula dihadiri Bupati Aceh Utara, Kapolres, Dandim, Ketua DPRK Aceh Utara, Muspika Aceh Utara, Geuchik dan aparatur Gampong Ceumpeudak.

Kajati Aceh Bambang Bachtiar, SH.,MH mengatakan, bahwa saat ini satu dari tiga balita Indonesia mengalami stunting. “Dimana data dari Studi Status Gizi Indonesia Aceh menduduki peringkat ke-3 di Indonesia dengan total 33,2% angka stunting Nasional.

Tentu persoalan ini bukan persoalan Aceh di masa sekarang saja, melainkan akan menjadi masalah jangka panjang, dimana menyangkut generasi masa depan aceh yang akan datang, oleh karenanya anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa dan negara, ujar Kajati.

Ditangan merekalah masa depan Aceh, “bagaimana kita bisa membangun Aceh jika modal dasarnya, yaitu anak-anak Aceh mengalami stunting, terganggu perkembangan kognitif, Intelegensia dan kesehatannya,” tutur Bambang.

Banyak stakeholder yang terlibat dalah kegiatan ini diantaranya : PLN UIW Aceh, Bank Aceh, Bank Syariah Indonesia, PTPN 1, PT. PIM dan HIPMI Aceh. “tentu kita memberikan apresiasi keterlibatan mereka semua sebagai Donatur dan kami juga melibatkan organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia dan juga Perguruan Tinggi khususnya Fakultas Kedokteran yang ada di Aceh dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh berkolaborasi dengan IAD Daerah, pungkasnya.

Selain itu juga Plh Manajer Komunikasi dan Tjsl PLN UIW Aceh Rahmad Ardiansyah mengatakan, bahwa PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)  berkolaborasi dengan Kejati Aceh menyerahkan bantuan sejumlah 750 paket untuk anak stunting umur 6 s/d 24 bulan dan paket Ibu hamil.

Bahkan bantuan ini diberikan secara bertahap setiap bulannya dimana diberikan sebanyak 100 paket anak stunting dan 50 paket ibu hamil selanjutnya akan terus dipantau Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara selama 6 bulan kedepannya, tuturnya.

PLN adalah salah satu BUMN di Provinsi Aceh, turut terpanggil untuk bersinergi dengan Kejati Aceh dalam mengambil peran peduli stunting. “dengan harapan kita bersama  agar anak-anak Aceh memiliki kesempatan serta peluang yang sama dengan anak-anak di daerah lain,” tutup Rahmad. (M)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !