BERITADAERAH

Bener Meriah Raih Penghargaan Terbaik 1 Capaian Pelayanan Sejuta Ekseptor

Rembele – Kepala BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd menyerahkan Piagam Penghargaan berupa Plakat, Sertifikat capaian pelayanan KB serentak sejuta akseptor PSA dalam rangka hari keluarga Nasional HARGANAS ke 29 tahun 2022 yang diraih oleh Kabupaten Bener Meriah sebagai terbaik 1 (satu) atas capaian total metode kontrasepsi berdasarkan persentase 237.90 persen dari target 2016 capaian 4796 yang pelaksanaannya telah dilakukan pada tanggal 15 Juni 2022 secara serentak se-Indonesia.

Reward ini kami pandang perlu untuk memotivasi terhadap pengelola dan pelaksana Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana Bangga Kencana di Kabupaten/Kota jelas Kepala BKKBN Aceh.

Adapun Keputusan Kepala BKKBN Aceh tentang Capaian seluruh metode kontrasepsi berdasarkan persentase PSA diraih oleh Kabupaten Bener Meriah, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan hasil capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang MKJP berdasarkan persentase PSA diraih oleh Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Nagan Raya dan Kota Langsa.

Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN Aceh dan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah pada Kegiatan Pendampingan Pelaksanaan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga di Kelompok PIK R dan BKR yang dilaksanakan oleh Bidang KS/PK Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh bekerja sama dengan OPD KB Kabupaten Benar Meriah.

Hadir langsung Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd Koordinator Bidang KS/PK Faridah,SE, Kadis P3AKB Hj.Susnaini,S.Ag, Kepala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Yulita Anggraini,SKM,M.Kes serta melibatkan Duta GenRe dan Forum GenRe Aceh sebagai motivator Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) 25 tahun untuk Pria dan 21 untuk Wanita yang dilaksanakan di Aula Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A Kabupaten Benar Meriah dengan menghadirkan para Kader BKR dan PIK R sebagai peserta aktif pada kegiatan tersebut.


Rilis Humas BKKBN Aceh 13/06/2022

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !