HUKUM

Tegas Pesan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Kepada Aspidsus dan Kejari Aceh Barat

Banda Aceh РKepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar SH.M.H, melantik dan mengambil sumpah jabatan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) yang baru Ali Akbar, SH. MH. serta  Siswanto AS, SH,MH, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, di kantor Kejaksaan Tinggi Aceh Jln Mr Moh Hasan Bathoh Kota Banda Aceh. Senin (12/09/2022)

Plt Kasi Penkum Kejati Aceh Ali Rasab Lubis SH mengatakan bahwa Serah Terima jabatan (Sertijab) merupakan suatu hal yang biasa rutin terjadi dalam organisasi dan wajar, R, Raharjo Yusuf Wibisono, SH. MH. yang mendapat tugas baru menjadi Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI di Jakarta, kemudian Firdaus, SH, MH. MM. M.Kom yang pindah tugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun di Kepulauan Riau.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh para Asisten pada Kejati Aceh dan Kabag TU dan koordinator pada Kejati Aceh serta para Kepala Kejaksaan Negeri se-Aceh, Ibu Ketua IAD Wilayah Aceh beserta anggotanya serta tamu undangan, ujarnya.

Bambang Bachtiar, SH. MH, berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru serta mempelajari dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat tugas masing-masing, tentunya sangat penting adalah melakukan identifikasi terhadap permasalahan guna akselerasi pelaksanaan tugas.

Selain itu juga harus ada upaya menciptakan suasana kerja yang menyenangkan guna menjaga keharmonisan, kekompakan. terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada di bawah kepemimpinan saudara, tegasnya.

Tentunya Salah satu konsekuensi jabatan yang kita emban adalah tanggung jawab, dan salah satu wujudnya adalah melakukan pengawasan melekat secara berjenjang, saudara-saudara yang baru saya lantik maupun yang telah menduduki jabatan di jajaran Kejati Aceh, dalam kesempatan ini saya ingatkan untuk terus meningkatkan pengawasan melekat, bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela. Ingatkan bahwa setiap warga Adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi yang kita cintai bersama, imbuhnya.

Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah kita, ingat! setiap akhir tahun akan dilakukan evaluasi kinerja dibidang Pidana Khusus, agar Aspidsus yang baru untuk lebih meningkatkan lagi kinerja di Bidang Pidsus dan juga melakukan pemantauan bagi Kejari-kejari yang belum ada produk Pidsus, tentunya menjaga Agar tetap selaras dengan visi dan misi korps serta menumbuhkan budaya kerja keras untuk mendapatkan hasil yang optimal, pungkasnya.

Kepada Aspidsus Lama R, Raharjo Yusuf Wibisono, SH. MH.dan Firdaus, SH, MH. MM. M.Kom saya ucapkan Terima Kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bakti dan kerja selama ini di jajaran Kejaksaan Tinggi Aceh, semoga Allah SWT membalas budi baik saudara bedua, tutupnya. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !