Uncategorized

BEM Nusantara Siap Berpartisipasi dalam Pembangunan Pendidikan Aceh

BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri menerima audiensi sejumlah ketua Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam aliansi BEM Nusantara Korda Aceh di Banda Aceh, Jumat (23/9/2022).

Ketua BEM Nusantara Korda Aceh Muhammad Khalis mengatakan, audiensi yang dilakukan dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh itu adalah untuk mengkonfirmasi secara detail terkait dengan issue-issue Pendidikan khususnya yang menjadi tanggung jawab Provinsi Aceh di bawah Dinas Pendidikan Aceh.

Dalam audiensi tersebut, khalis mengaku bahwa banyak persoalan yang didiskusikan dengan Kadisdik Aceh yang saat itu turut didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA, Hamdani, Kepala UPTD Balai Tekkomdik, Farial, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Muksalmina dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Sya`baniar.

Adapun isu-isu yang didiskusikan tersebut diantaranya adalah, terkait kualitas dan mutu guru, arah pendidikan Aceh kedepan, akses pelayanan pendidikan terhadap anak-anak di daerah terpencil, perhatian terhadap guru-guru dan sekolah di daerah terpencil, hingga keberpihakan anggaran dalam pembangunan pendidikan di Aceh.

“Dari diskusi yang kami lakukan dalam audiensi tersebut dengan Dinas Pendidikan Aceh, kami mendapatkan bahwa telah banyak terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Aceh yang patut diapresiasi dan didukung untuk penyempurnaannya,” kata Khalis.

Sebab kata Khalis, pendidikan adalah sarana untuk masa depan generasi Aceh yang lebih baik karena itu perlu sinergitas dari berbagai stakeholder terutama antara DPRA dengan Pemerintah Aceh dalam upaya mendukung arah pembangunan pendidikan yang lebih baik seperti yang diharapkan.

Pihaknya juga telah menyampaikan ke Kadisdik Aceh bahwa BEM Nusantara siap berpartisipasi mendukung pembangunan program-program Pendidikan Aceh kearah yang lebih baik.

“Kami sudah mendengar dan berdiskusi secara langsung, maka kami siap berpartisipasi dalam mendukung program-program pendidikan Aceh ke arah yang lebih baik,” kata Khalis.

Untuk diketahui, BEM Nusantara adalah kumpulan aliansi dari BEM formal di kampus yang tercetus dari arus reformasi dan demokrasi atas kritis mahasiswa terhadap ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.[]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !