BERITADAERAH

Pj Wali Kota Sabang Resmikan Mujaddid Mart

Sabang – Sambut baik pendirian Mujaddid Mart, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi resmikan swalayan mini yang berlokasi di Pesantren Terpadu Al Mujaddid Sabang, Selasa (24/1) siang.

“Semoga ini bisa membantu santri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya yakin pesantren Al Mujaddid akan menjadi salah satu pesantren terbaik di Aceh hingga nasional, baik karena prestasi santrinya, pengelolaan pesantrennya, maupun sistem dan manajemennya yang bisa menjadi contoh bagi pesantren lain,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Lebih lanjut dikatakan, meski dalam keterbatasan, pemerintah akan selalu mendukung, mendampingi, membantu dan terus mengawal semua sekolah maupun pesantren yang ada di Kota Sabang, sesuai dengan kebijakan dan aturan yang berlaku, hingga pada akhirnya menjadi mandiri.

Reza Fahlevi turut berterimakasih kepada seluruh pengurus, guru, tenaga pengajar dan pihak yayasan serta para pendiri, yang terus berupaya agar pesantren ini berkembang dan menjadi sekolah yang mencetak kader-kader atau generasi unggulan bagi Kota Sabang.

Terletak tepat di depan gerbang masuk pesantren, Mujaddid Mart yang dalam penyediaan operasionalnya didukung oleh Baitul Mal Aceh ini, merupakan swalayan mini yang pada tujuannya untuk memudahkan para santri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Terpadu Al Mujaddid Tgk. Irsalullah, mengatakan, Mujaddid Mart merupakan unit usaha milik pesantren, yang didirikan sebagai salah satu roda penggerak perekonomian pesantren.

“Tujuan besarnya adalah agar unit usaha pesantren Terpadu Al Mujaddid ini bisa mandiri secara ekonomi, kelembagaan, kurikulum dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, berbekal modal sedikit dan tekad serta inisiatif pihaknya, Pesantren Terpadu Al Mujaddid juga telah membentuk dan mengembangkan unit usaha lainnya, seperti kantin putra dan putri, fotocopy, laundry, dan sebagainya.

“Dengan motto “anda belanja, anda beramal”, mudah-mudahan Mujaddid Mart yang diresmikan hari ini akan menambah income pesantren dan semoga kami juga bisa terus-menerus mengembangkan diri dalam segala aspek,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !