BERITADAERAH

Peringati HUT ke-33, Satrad 233 Sabang Gelar Jalan Santai

Sabang – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-33 yang bertepatan pada 3 Februari 2023, Satuan Radar 233 Sabang, mengadakan jalan santai bersama unsur Forkopimda Kota Sabang.

Komandan Satuan Radar 233 Sabang Letkol Lek I Made Sukrawan dalam sambutannya menjelaskan sedikit perjalanan Satuan Radar juga terkait tugas, fungsi dan struktur organisasi dari Satuan Radar 233 Sabang, yang berada di naungan Mabes AU.

Lebih lanjut dikatakan, Satuan Radar 233 Sabang memiliki tugas melaksanakan penegakan hukum di wilayah udara dengan alutsista radar yang berfungsi untuk pengamatan udara selama 365 hari dan pemeliharaan alutsista, pihaknya juga memiliki fungsi tambahan yaitu Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga).

“Tidak terasa satuan radar 233 saat ini telah berdiri selama 33 tahun yaitu sejak 3 Februari 1990. Semoga acara ini dapat menjadi perintis untuk kebersamaan kita,” kata Dansatrad 233 Sabang, Jumat (3/2).

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satrad 233 Sabang, yang memperingati HUT ke-33.

“Semoga Satrad 233 Sabang semakin jaya, sukses dan diberikan kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah udara keamanan NKRI,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Dia menambahkan, di bawah Komandan Letkol Lek I Made Sukrawan ini, Satuan Radar 233 Sabang sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti kegiatan bakti sosial dan juga kegiatan lainnya, termasuk kegiatan-kegiatan yang saat ini menjadi target nasional bidang pengentasan kemiskinan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !