BERITADAERAH

Kejutan, Hadirnya TRH ditengah Peserta Seminar Ngobrol Bareng Legislator

Banda Aceh – Keseruan Seminar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Literasi Keamanan Digital: Jangan Asal Curhat di Media Sosial” yang diselenggarakan melalui offline/online di Banda Aceh, Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH), mengatakan di kehidupan yang kian modern seperti saat ini media sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Jum’at (17/3/2023).

Menurut TRH, Media Sosial (Medsos) mempermudah pengguna dalam menjalin komunikasi antar sesama, selain itu juga membuat semua orang dapat mengekspresikan dirinya di depan khalayak umum, “tentu medsos juga akan memberikan banyak manfaat apabila menggunakannya dengan bijak dan juga kemudaratan apabila kita menggunakannya dengan tidak tepat.”

Kemudian dari sisi gelapnya, menurut anggota DPR-RI asal Aceh itu, medsos sekarang ini banyak juga membuat pengguna terjerat dalam hukum. Hal tersebut karena penggunanya tidak bijak, ungkapnya.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kita dalam memanfaatkan media sosial, kita harus memahami aturan hukum yang mengatur tentang penggunaan media sosial,” Oleh karena itu, saya mengajak pengguna media sosial untuk harus memahami tentang Undang-undang Nomor 11 tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE, tambahnya.

“Kita perlu berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan juga berhati-hati mengungkapkan ekspresi di medsos,” tegas TRH.

Untuk itu, pihaknya di Komisi I DPR-RI akan terus mendorong program-program pengembangan peningkatan kewaspadaan dan peningkatan literasi digital. “Khususnya terkait implementasi aplikasi informatika di masyarakat,” ujar Sekjend DPP Partai Demokrat itu.

Seminar dan Ngobrol Bareng Legislator dengan di pandu 2 wanita cantik serta berpengalaman dan sering wara wiri di dunia entertainment yaitu Master of Ceremoni (MC) Marchelly Putrid an Moderator Reni Risty, begitu luar biasa. Kemudian kejutan dengan Hadirnya TRH bersama dengan Muslim (Ketua DPW Demokrat Aceh) dan didampingi Aidil Mashendra selaku Staf Ahli, juga Ketua Bapilu Demokrat Aceh ditengah-tengah peserta Offline di aula Hotel Grand Aceh Syariah, tentu punya makna tersendiri ditengah kesibukan TRH selaku legislator aceh di DPR-RI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !