BERITADAERAH

Pemko Sabang Lakukan Persiapan Sambut Idul Fitri 1444 H

Sabang – Pemerintah Kota Sabang terus melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1444 H berjalan lancar, baik bagi pemudik maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Weh.

“Kita pastikan semua sektor siap menyambut lebaran, mulai dari keamanan, kesehatan, kebutuhan pokok, sarana prasarana pendukung kelancaran pemudik di Balohan, maupun pengunjung di objek wisata dan lain sebagainya,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Demikian disampaikan Pj Wali Kota Sabang ketika memimpin rapat kesiapan menyambut Idul Fitri 1444 H, bersama para instansi terkait dan camat, yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Sabang, Senin (10/4).

“Untuk pengamanan pemudik dan wisatawan di Balohan, kita siapkan pos pelayanan terpadu, yang di dalamnya terlibat Dishub, Dinkes, Satpol PP dan WH, TNI/Polri, dan BPBD,” ujar Reza Fahlevi.

Menurutnya, semua pihak dan instansi terkait harus terlibat, demi kelancaran pemudik dan wisatawan merayakan Idul Fitri 1444 H di Kota Sabang.

“Tidak hanya itu, kebersihan, ketersediaan kapal, akomodasi, kebutuhan pokok dan kesiapan air bersih di lokasi wisata, juga menjadi perhatian khusus kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai antisipasi kepadatan di lokasi wisata, Pemerintah Kota Sabang dan instansi terkait juga menyediakan posko wisata, dan menyiagakan ambulance, SAR, BPBD, serta Dinas perhubungan, untuk menghadapi hal-hal yang tidak terprediksi.

“Kunjungan wisatawan pasti meningkat ke objek wisata tertentu, terutama Iboih yang selalu menjadi perhatian. Pengamanan lokasi harus diperketat, kebersihan harus terjamin, perlu kita pastikan ketersediaan air bersih di Pulau Rubiah dan Kilometer Nol tercukupi, serta pos kesehatan atau ambulance juga tersedia,” jelasnya.

Selain pembahasan tersebut, terdapat pula beberapa hal lain yang menjadi diskusi bersama, diantaranya terkait teknis pelaksanaan meugang lebaran, malam takbiran, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H, dan lain sebagainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !