BERITADAERAH

HUT PERSAJA Ke 72, Kejati Aceh Lakukan Donor Darah

Banda Aceh – Kejati Aceh laksanakan Upacara dalam rangka Peringatan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-72 tahun 2023, dengan tema “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri” di halaman Kantor Kejati, Banda Aceh, Senin 8 Mei 2023.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT PERSAJA dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar, S.H.,M.H selaku Inspektur Upacara, serta diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Aceh.

Dalam amanatnya, Kajati Aceh, Bambang Bachtiar melalui Plh Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab menyampaikan, bahwa sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin TRI KRAMA ADHYAKSA, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Dimana, sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa, PERSAJA tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada.

“Eksistensi PERSAJA diharapkan mampu menjadi fasilitator dalam membentuk Jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi, penuh tanggung jawab, bermoral dan berhati nurani, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk/perbuatan tercela yang dilakukan oleh para Jaksa,” kata Ali.

Kemudian, upacara dilanjutkan dengan syukuran HUT PERSAJA di Lobi bawah Kantor Kejati Aceh, dan halal bi halal antara semua pegawai dan honor pada Kejati Aceh.

“Dalam acara syukuran tersebut juga diadakan bakti sosial berupa bantuan kepada anak yatim serta donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !