BERITADAERAH

Pj Walikota Sabang terima kunjungan silaturahmi FKUB Kota Lhokseumawe

Sabang – Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi bersama Kantor Kementerian Agama, Badan Kesbangpol dan FKUB Kota Sabang, menyambut kunjungan Study Kerukunan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lhokseumawe ke Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi berharap, kunjungan ini dapat membawa dampak positif, mempererat silaturahmi sekaligus menjadi sarana bertukar informasi antara FKUB Kota Sabang dan FKUB Lhokseumawe, terkait menjaga kerukunan umat.

“Mudah-mudahan kunjungan ini membawa dampak positif bagi kita semua. Di sini kita bisa saling sharing, berbagi informasi dalam hal program kerja, maupun upaya pembinaan dan peningkatan kerukunan antar umat beragama,” kata Pj Wali Kota Sabang, di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (6/6).

Menurutnya, Kota Sabang dikenal sebagai destinasi wisata yang juga memiliki keragaman etnis dan agama. Sejauh ini, kerukunan antar pemeluk agama terjalin dengan sangat baik, begitupula dengan wisatawan yang sangat menghormati kebijakan syariah di Kota Sabang.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kerukunan antar umat beragama maupun wisatawan di Kota Sabang terjalin sangat baik. Kita saling menghargai, menghormati, dan tidak saling mencampuri perihal ibadah masing-masing agama. Jika ada gesekan, kita akan selesaikan dengan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FKUB Kota Lhokseumawe T. Ramli Amin, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemko Sabang, Kantor Kementerian Agama, Badan Kesbangpol dan FKUB Kota Sabang, yang telah menyambut pihaknya dengan baik.

“Tujuan utama kami adalah untuk menjalin tali silaturahmi, kemudian bertukar informasi tentang bagaimana menjaga, dan menjalin kerukunan umat beragama yang baik di masing-masing daerah. Terlebih Kota Sabang merupakan daerah tujuan wisata,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !