BERITADAERAH

Usai Keluar Maklumat Penolakan Munas, Rektor USK Surati Ketua IKA

Banda Aceh – Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof. Dr. Ir. Marwan mengirimkan surat pemberitahuan kepada Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) USK terkait undangan Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) IKA USK Tahun 2023.

Dalam surat yang diterima media ini, Selasa (6/6/2023), Rektor meminta IKA USK untuk menyampaikan dokumen Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang tercatat secara resmi dan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2022 tentang perubahan status USK menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Surat yang diterbitkan pada tanggal 5 Juni 2023 dengan nomor 2776/UN11/WA.01.02/2023 tersebut juga menjelaskan bahwa Pengurus Pusat IKA USK bertanggungjawab kepada Rektor yang dikoordinasikan oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK.

“Nomenklatur Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam hal ini menjadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, memiliki fungsi yang sama,” tulis Rektor dalam suratnya.

Rektor juga berharap agar tata tertib pemilihan pengurus IKA USK dilaksanakan mengacu kepada AD/ART IKA USK yang telah disahkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2022.

Untuk diketahui, IKA-USK akan melaksanakan Munas III pada tanggal 9-10 Juni 2023 di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh. Pelaksanaan Munas ini mendapatkan penolakan dari IKA Fakultas, salah satu IKAFT USK dengan mengeluarkan mengeluarkan maklumat bersama. Mereka menilai pelaksanaan Munas III tersebut tidak sesuai dengan PP 38/2022 tentang Statuta Universitas Syiah Kuala yang berstatus PTNBH. Karena itu, mereka menganggap pelaksanaan Munas III IKA-USK yang akan berlangsung Minggu ini dinilai tidak sah. []

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !