BERITADAERAH

Tinjau pasar tradisional, Pj Wali Kota Sabang: Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Sabang Jelang hari raya Idul Adha 1444 H, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan melakukan peninjauan kebutuhan pokok ke pasar tradisional Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan giat yang dilakukan sebagai upaya menekan laju inflasi dan memastikan stabilitas harga itu, juga merupakan langkah antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok di Kota Sabang menjelang hari raya kurban.

Hingga hari ini 16 Juni 2023, harga kebutuhan pokok terpantau masih stabil, meski terdapat sedikit kenaikan harga sebesar Rp 5000 pada bawang putih dan Rp 1000 pada cabai rawit.

“Hari ini kami mengecek harga sembako ke pasar tradisional. Tadi sudah kita cek hampir semuanya stabil baik telur, minyak goreng dan lainnya cenderung stabil, walau ada sedikit fluktuasi pada harga cabai,” kata Reza Fahlevi, Jum’at (16/6).

Lanjutnya, peninjauan ini juga sekaligus untuk memastikan program Pemerintah Kota Sabang dalam mengendalikan inflasi, yakni subsidi transportasi bagi mobil pengangkut kebutuhan pokok, berjalan dengan baik.

Ini juga untuk memastikan karena ada juga berbagai program yg dijalankan pemko Sabang dalam mengendalikan inflasi ini seperti subsidi transportasi.

“Alhamdulillah program tersebut berdampak positif, karena harga sembako cukup stabil dan ketersediaan masih aman. Semua pasokan kita masih bergantung dari Banda Aceh, Alhamdulillah cuaca tidak ada masalah, Insyaallah semua aman,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sabang AKBP Erwan, mengatakan selain mendampingi Pj Wali Kota mengecek stabilitas harga kebutuhan pokok, pihaknya juga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga.

Menurutnya, harga sembako sangat berpengaruh pada segi keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika harga stabil dan tidak ada lonjakan yang berarti, maka gejolak dalam masyarakat juga minim.

“Alhamdulillah hasil pantauan di lapangan harga stabil dan stok cukup tersedia. Insyaallah mudah-mudahan dalam menghadapi lebaran ke depan harga stabil dan stok cukup, keamanapun bisa kita jaga sama-sama,” tambahnya.

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait bangunan pasar paska renovasi, baik lapak maupun fasilitas yang ada.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !