BERITADAERAH

Program Light Up The Dream PLN Nyalakan Mimpi Pelanggan Dapatkan Sambungan Listrik Gratis

Aceh Besar – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun semakin istimewa bagi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh dengan adanya program Light Up The Dream dalam mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk menikmati listrik. Jakfar salah seorang Warga Gampong Lamgirek Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar ini berbahagia mendapatkan kesempatan penyambungan listrik gratis dari PT PLN (Persero) UID Aceh melalui program ini. Rabu (23/08/2023).

Jakfar merasa sangat senang dan berbahagia karena kini rumahnya telah tersambung listrik PLN secara resmi dan dirinya benar-benar telah merdeka dari kegelapan.
“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah, karena pada hari ini dengan ada Program dari PLN ini sangat membantu saya untuk menikmati penerangan di rumah kami ini, karena sudah 3 tahun saya menikmati listrik dari rumah tetangga meskipun rumah mertua, sehingga dengan bantuan ini mendapatkan mamfaat yang banyak untuk belajar anak-anak, mengaji dan kegiatan lainnya”, ujar Bapak Jakfar.

Sudah tiga tahun keluarga kami belum bisa menikmati penerangan listrik di rumah, hal ini didasari oleh keterbatasan ekonomi keluarga kami sehingga tidak bisa mendaftar pemasangan baru listrik, namun dengan adanya program Light Up The Dream dari PLN, mimpi kami untuk menikmati penerangan listrik di rumah, Alhamdulillah sudah terwujud.

“Terima kasih PLN atas bantuannya, berkat program dari PLN ini keinginan kami untuk memiliki listrik dapat terwujud, karena selama ini penghasilan saya sebagai seorang pengumpul batok kelapa hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Mudah-mudahan dengan adanya program bantuan ini dari PLN, menjadi berkah untuk kita semua”, ucap Bapak dengan tiga orang anak ini yang turut didampingi oleh Sekdes Gampong Lamgirek Bakri dan salah seorang warga Mukhtar.

General Manager (GM) PLN UID Aceh, Parulian Noviandri yang didampingi Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh Andi Seno Hendriatmoko, Assitant Manager Niaga dan Pemasaran Zulfan MJ dan Manager PLN ULP Keude Bieng Ilyas mengungkapkan bahwa program Light Up The Dream ini merupakan program bantuan penyambungan listrik dari donasi yang diinisiasi oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan mendapatkan listrik karena keterbatasan ekonomi dan hari ini adalah kegiatan penyalaan listrik secara serentak di seluruh Indonesia.

“Program Light Up The Dream ini adalah program penyambungan listrik kepada masyarakat yang sumber biayanya dari para pegawai PLN itu sendiri, pegawai mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini sudah berlangsung lama di PLN dan dalam tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan momentum HUT RI yang ke-78, harapannya listrik yang merupakan kebutuhan vital dimasyarakat sehingga tidak ada lagi rumah yang tidak menikmati listrik, semoga bantuan penyambungan listrik gratis ini bisa membantu Bapak Jakfar dan keluarga sehingga keluarga dapat beribadah dengan nyaman, anak-anak dapat belajar dengan lebih giat, dan masyarakat jauh lebih produktif dengan menggunakan listrik,” ujar Parulian Noviandri.

GM PLN Aceh turut menyampaikan, program ini merupakan Program Nasional dan untuk Provinsi Aceh ada di beberapa lokasi dan khusus Banda Aceh dan Aceh Besar penyalaan secara serentak dilakukan di kediaman Jakfar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !