BERITADAERAH

Aduh, Ketika Anggaran Pemkab Aceh Tengah Defisit Pj Bupati Malah Naikkan Tunjangan ASN

Tankengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T.Mirzuan, telah menaikan besaran tunjangan PNS keputusan PJ Bupati Aceh Tengah nomor 477 tahun 2023 tentang penetapan besaran Basic dan besaran pemberian tambahan penghasilan pegawai di lingkungan pemerintahan Aceh Tengah tahun anggaran, ditengah Keuangan Aceh Tengah sedang Defisit

Sekjen LSM Gempur Namtara saat diwawancarai awak media mengatakan, “Kebijakan itu sangat melukai masyarakat dan tidak respek terhadap kondisi keuangan Kabupaten Aceh Tengah saat ini sedang defisit. ucapnya. Minggu (27/08/2023).

Peraturan Bupati tertanggal 8 Agustus 2023 itu berlaku mundur pada hingga bulan Januari 2023 yang kita dapatkan itu seperti kesanya terburu buru untuk di tanda tangani, kata Namtara.

Seharusnya peraturan ini di buat hendaknya punya hati, akibat defisit ini maka perekonomian dan pembangunan daerah terganggu, anehnya mereka menganggarkan tunjangan prestasi kerja yang luar biasa, ungkapnya.

Yang perlu kita pertanyakan adalah Prestasi kerja PNS apa? Terus apa benar anggaran Pemerintah Kabupaten itu defisit, atau hanya keputusan sepeninggalan Bupati masa lalu, “Bahkan seharusnya yang patut disalahkan adalah pegawai yang terlibat dalam penganggaran karena terlibat dalam penyusunan kebijakan anggaran yang berdampak defisit ini.” tegasnya

Nah sekarang lanjut Namtara, Pj Bupati dengan peraturannya memberikan tunjangan prestasi kerja, saya pikir ini sangat mencederai hati nurani.

Diutamakan lagi jikapun tunjangan ini suatu keharusan, hendaklah sewajarnya, bahkan besaran honor perangkat kampung beberapa waktu lalu pemda mengambil kebijakan pengurangan dari arahan regulasi pusat dengan alasan sesuai kemampuan daerah, tapi giliran sekarang untuk PNS kenapa tidak ada bahasa itu, ini lucu sekali.Tendasnya.

Seperti yang di beritakan media ini 21.6 M TC pegawai akan cair di September nanti, hal ini setelah rampung di Proses di Administrasi bagian Organisasi Sekda Kabupaten Aceh Tengah SK penerimaan TC pegawai negeri pun kini telah masuk ke Kantor Dinas Keuangan Kabupaten Aceh Pada (23/8/2023) lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !