BERITADAERAH

Tiang Listrik Roboh, Ini Penjelasan Kepala ULP PLN Takengon

Takengon – Terkait adanya satu unit rumah warga rusak berat akibat di timpa tiang listrik di desa Konyel Kecamatan Bintang kabupaten Aceh Tengah. Jumat (01/09/2023).

Sore sekitar pukul 15:00 Wib salah satu tiang listrik jatuh dan menimpa satu unit rumah warga di desa konyel dan mengakibatkan aliran listrik di desa itu sempat padam dan kabel listrik yang terlentang ke tengah badan jalan telah membuat arus lalu lintas Aceh Tengah – Gayo Lues tergantung.

Kepala PLN ULP Aceh Tengah Bayu Sandiya membenarkan kejadian itu melalui pesan seluler membenarkan bahwa tadi sore sekitar pukul 18:00 Wib kita telah menerima laporan bahwa ada gangguan jaringan listrik di Kecamatan bintang. .

Penyebab tiang listrik roboh akibat adanya pohon yang tumbang dan menimpa jaringan (kabel) listrik sehingga tiang listrik yang ada di dekat lokasi patah dan mengenai rumah warga, “Aliran listrik saat ini lokasi dipadamkan untuk menjaga keselamatan, saat ini petugas PLN ULP Takengon sedang berupaya melakukan perbaikan kelistrikan”, tambah Bayu.

“Dan untuk rumah yang tertimpa tiang listrik kita akan kita komunikasikan dgn pihak terkait di PLN ULP Takengon”, tegasnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat desa konyel yang ada di kecamatan bintang agar bersabar sementara waktu serta mohon doanya agar petugas kita lancar dalam perbaikan saat ini karena cuaca hari ini di wilayah Aceh Tengah sedang hujan, pungkasnya.

Akibat kejadian ini ada 3 desa yang padam adalah Desa Konyel, Desa Serule, Desa Atu Telak Kecamatan Bintang, Pungkas Kepala ULP PLN Takengon

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !