BERITADAERAH

Pegawai Kejari Aceh Besar Mendapat Edukasi Siaga Bencana Awal

Aceh Besar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan Edukasi Siaga Bencana, dihalaman kantor Kejari Aceh Besar, Senin, (25/09/2023)

Kegiatan Edukasi Siaga Bencana (kebakaran, gempa bumi dan penanganan hewan melata) tersebut dilakukan dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para pegawai, pramubhakti dan tenaga security.

Dalam sambutannya Kepala Kejari Aceh Besar menyampaikan, bahwa simulasi siaga bencana ini sebagai bentuk upaya menambah wawasan dan pengetahuan pegawai, pramubhakti dan tenaga security dilingkungan Kejari Aceh Besar

“Simulasi siaga bencana ini untuk mengantisipasi situasi bencana yang kapan saja dapat terjadi,” kata Basril G, S.H..M.H.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejari Aceh Besar mengapresiasi sharing knowledge yang diberikan oleh pihak BPBD Kabupaten Aceh Besar dalam kegiatan simulasi siaga bencana yang diikuti para pegawai, pramubhakti dan tenaga security.

“Selain paparan juga dilakukan praktek langsung atau simulasi terkait tata cara atau penanganan pada tahap awal terjadinya bencana,” terangnya.

Kemudian, Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan, Irwansyah, SH. dan Komandan Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, menyampaikan bahwasanya daerah indonesia khususnya Kabupaten Aceh Besar berada pada lingkaran api atau lingkaran bencana (Ring Of Fire) seperti sesar patahan Seulimeum.

“Untuk itu kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memitigasi risiko bencana yang akan terjadi. Dalam langkah – langkah menghadapi situasi bencana. Dan dihimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu melakukan mitigasi risiko bencana,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !