Uncategorized

PLN Luncurkan Teknologi SCADA Mobile, Tingkatkan Keandalan Listrik PON XXI Aceh Sumut 2024

Banda Aceh – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh (UID Aceh) mengerahkan seluruh upaya dalam menjaga dan memastikan keandalan pasokan listrik saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI tahun 2024. Salah satunya menghadirkan Mini Scada Mobile.

Mini Scada (Supervisory Control and Data Acquisition) Mobile adalah aplikasi berbasis mobile yang memungkinkan pemantauan dan pengendalian sistem tenaga listrik secara real-time dan lebih dekat dengan pelanggan. Aplikasi ini sebagai wujud digitalisasi proses bisnis, dengan menerapkan penyulang pintar berbasis SCADA yang memungkinkan penelusuran gangguan otomatis, pengisolasian segmen gangguan untuk memperkecil jumlah pelanggan padam dan pemulihan pasca gangguan dan mendapatkan notifikasi cepat mengenai status jaringan listrik dari perangkat seluler mereka.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh, Mundhakir mengatakan hal yang paling penting dan harus menjadi prioritas bagi PLN dalam pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut adalah keandalan pasokan listrik baik ke lokasi pertandingan maupun lokasi strategis lainnya.
“Mini SCADA adalah bagian dari komitmen langkah strategis kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kami kepada pelanggan, khususnya terhadap event besar yang akan kita jelang yaitu PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 ini. Dengan teknologi ini, kami dapat meningkatkan efisiensi operasional, mempercepat respons terhadap gangguan, dan memastikan kestabilan pasokan listrik selama PON XXI berlangsung.” ujar Mundhakir, Jumat(30/8).

Seluruh personil yang bersiaga siap ditugaskan di venue pertandingan dan lokasi strategis. Nantinya, petugas PLN Aceh akan bersiaga selama PON XXI Aceh – Sumut dimulai pada tanggal 09 September sampai dengan 21 September 2024.

“Dengan semangat membara, 1.058 personil PLN siap mengawal suksesnya PON XXI Aceh – Sumut 2024. PLN Aceh hadir untuk memastikan setiap venue dan ajang berlangsung dengan lancar berkat pasokan listrik yang andal.” tutup Mundhakir.

Dengan adanya Mini SCADA Mobile, diharapkan sistem kelistrikan yang lebih andal dan responsif, serta dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh atlet, panitia, dan semua yang terlibat dalam ajang Nasional tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !