BERITASOSIAL

BKKBN Lakukan Pendampingan Penyusuna GDPK Gayo Lues

Blang Kejeren –Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru, M.S.P membuka secara resmi kegiatan Pendampingan penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 5 Pilar yaitu meliputi pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pembangunan keluarga, penataan persebaran dan pengarahan mobilitas penduduk serta penataan administrasi kependudukan.

Penyusunan GDPK ini bertujuan untuk memberikan arah kebijakan pelaksanaan pembangunan kependudukan selama 25 tahun ke depan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula offroom Setdakab setempat, Kamis 17 Februari 2022 dan melibatkan stakeholder/mitra kerja terkait dilingkungan kabupaten Gayo Lues.

Dalam sambutannya, Bupati Muhammad Amru mengatakan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini dan mengharapkan agar Dokumen GDPK Kabupaten Gayo Lues dapat segera terselesaikan.

Turut memberikan materi pada Kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs. Sahidal Kastri,M.Pd, Koordinator bidang Pengendalian Penduduk Ir.Nur Zikra Hayati dan Kadis P3AKB Yunidar, SE.

Dalam arahannya Sahidal Kastri menjelaskan  arah dan tujuan penyusunan GDPK tersebut dan menyatakan saat ini masih ada 5 Kabupaten/Kota yang belum memiliki GDPK dan salah satunya adalah kabupaten Gayo Lues.

Oleh karenanya secara khusus Sahidal Kasti meminta dukungan  Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia KKI Aceh Saiful Mahdi S.Si,M.Sc,Ph.D Dosen jurusan statistika FMIPA USK untuk secara teknis memfasilitasi sehingga Dokumen GDPK tersebut terselesaikan dengan baik pada tahun 2022

Menurut Kepala BKKBN Aceh, pentingnya Sekolah Siaga Kependudukan SSK di SMAN Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues, SMAN ini merupakan Sekolah Siaga Kependudukan yang pertama terbentuk di Kabupaten Gayo Lues.

Dimana pada tahun 2021 yang saat ini sudah menjadi SSK klasifikasi paripurna dan Alhamdulillah Sekolah ini sudah mengintegrasikan materi pendidikan kependudukan ke dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan kegiatan ekstra kurikuler siswa.

Sumber Informasi dari Rilis Humas BKKBN Aceh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !