PUBLIKASI

Anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina Kunjungi Balita Larassati, Penderita Jantung Bocor Di Pulo Aceh

Aceh Besar- Anggota DPRK Aceh Besar Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Eka Rizkina mengunjungi balita penderita jantung bocor dan Sindrom Down, Larassati usia dua tahun di Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 29 Januari 2022.

Kunjungan ini dilakukan serangkaian dengan agenda pembinaan anggota PKS dan silaturrahim dengan warga di Pulau Nasi.

Anak bungsu dari pasangan Zuhri Nain dan Muhibbah ini didiagnosa oleh dokter mengalami bocor jantung sejak lahir dua tahun lalu dan dianjurkan untuk kontrol rutin.

”Dulu kami kontrol ke rumah sakit sesuai anjuran dokter, sejak musim covid kami tidak berani lagi untuk ke rumah sakit,” ujar Ibu Muhibbah.

‌Untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehari-hari pasangan ini bekerja sebagai pencari rotan, dan sering larassati ditinggalkan dengan kakaknya. Kesulitan biaya menjadi salah satu penghambat keluarga ini untuk segera membawa Larassati ke rumah sakit.

Salah seorang tetangga menuturkan, keluarga kurang mampu penerima PKH ini sampai menawar beras untuk dijual sebagai biaya kebutuhan untuk berobat anak mereka di Banda Aceh.

Dalam kunjungannya politisi PKS dari Dapil II Kabupaten Aceh Besar ini selain memberi bantuan, Eka Rizkina juga mendukung keluarga untuk membawa Larassati ke Rumah Sakit Zainal Abidin dan mendo’akan kesembuhannya.

“Mohon do’a dan dukungan untuk anak kita Larassati. Semoga ikhtiar keluarga dalam mengobati Larassati Allah beri kesembuhan,” ajak Eka.

Ia menambahkan untuk mempermudah keluarga selama di Banda Aceh, keluarga bisa menggunakan rumah singgah yang diperuntukkan untuk warga Aceh Besar yang berlokasi di depan RSUDZA, sehingga keluarga tidak kesulitan akomodasi. ”Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan agar memasifkan sosialisasi keberadaan fasilitas rumah singgah bagi masyarakat yang membutuhkan’,” tutur Politisi PKS Aceh Besar.

Akses terhadap fasilitas kesehatan yang memadai masih menjadi tantangan bagi masyarakat di Pulo Aceh. Jarak dan biaya menjadi penghambat bagi masyarakat dalam menjangkau kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan.

Eka mengharapkan semua elemen bisa peka dan bersungguh-sungguh dalam mempermudah akses masyarakat Pulo Aceh dalam mengakses pelayanan kesehatan.

Turut hadir, Sekdes Gampong Rabo Fajri Mahmud, Kordapil PKS Dapil dua Sri Gunawan serta tim PKS dapil dua lainnya.(D)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !