BERITAPUBLIKASI

Buat Gaduh, Anggota DPRK Aceh Besar Minta Jokowi Copot Menag Yaqut

Aceh Besar – Anggota Komisi V DPRK Aceh Besar Keuchik Muslem Asyek meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Wakil Presiden Mahruf Amin untuk segera mencopot Yaqut Cholil Qoumas dari jabatannya sebagai Menteri Agama RI.

Permintaan ini lantaran pernyataan Menteri Agama,Yaqut soal meanalogikan suara azan dengan gonggongan anjing dan dianggap telah membuat kegaduhan di masyarakat.

Politisi Partai Daerah Aceh Kabupaten Aceh Besar itu mengatakan rakyat Aceh Besar mengutuk keras pernyataan si Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tentang suara azan yang dipersamakan dengan gonggongan anjing.

“Bahasa yang dikeluarkan oleh si Menteri Agama sangat-sangat menyinggung perasaan masyarakat Islam, karena seakan beliau merendahkan Agama Islam,” tegas Keuchik Muslem Asyek, pada media ini Jumat 25 Februari 2022

Menurutnya, Menteri Agama ini seharusnya menjadi patron keharmonisan umat beragama di Indonesia, bukan malah menciptakan kegaduhan.

“Sesuai catatannya, sejak sebagai Menteri Agama, 24 Desember 2021, hingga kini, si Menteri Agama ini Yaqut tidak mampu menjadi penyeimbang antar umat beragama,” jelas Keuchik Muslem.

“Kita menegaskan kepada Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia ini damai dan maju untuk mencopot si Yaqut.JJangansampai ada lagi kegaduhan di negeri ini terkait penistaan agama, apalagi yang mengatakan ini juga beragama Islam dan juga dikhawatirkan akan menimbulkan konflik sesama agama,” tegas Keuchik Muslem.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !