BERITAPUBLIKASI

Anggota DPRK Aceh Besar dari PDA, Tgk Mufaddhal dan Muslem Asyek Tampung Aspirasi Para Petani di Aceh Besar 

Aceh Besar – Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar yakni Tgk. Mufaddhal Zakaria dan Muslem Asyek, melaksanakan masa persidangan Reses II tahun 2021-2022 di Mabes PDA Gampong Cot Buklat Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar , Selasa Malam 23 Maret 2022.


Tgk. Mufaddhal Zakaria dan Muslem M. Asyek yang masing-masing sudah 2 periode menjadi anggota DPRK Aceh Besar ini, menggelar reses bersamaan disatu lokasi. 
Amatan Media ini dilokasi reses Tgk. Mufaddhal dan Muslem Asyek yang hadir sekitar empat ratusan orang lebih baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, petani, aparatur Gampong setempat dan kader PDA se Aceh Besar.


Menurut Tgk. Mufaddhal, yang juga sebagai ketua DPW PDA Aceh Besar ini mengatakan, reses itu bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masyarakat dan mendegarkan secara langsung keluhan serta mengakomodir secara menyeluruh semua usulan masyarakat untuk diperjuangkan di gedung DPRK Aceh Besar.


“Tentunnya semua aspirasi masyarakat telah kita tampung dan nantinya akan kita perjuangkan bersama,” kata ketua fraksi PDA/PNA.Dalam reses yang kita laksanakan ini, semua aspirasi masyarakat sudah kita dengar dan dicatat, InsyaAllah, saya (Tgk. Mufaddhal) dari dapil V yang meliputi Kecamatan Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Darussalam, Baitussalam dan Mesjid Raya bersama Muslem M. Asyek dapil IV yang meliputi Kecamatan Montasik, Sukamakmur, Kuta Malaka, Ingin Jaya dan Blang Bintang akan memperjuankan apa yang dikeluhkan masyarakat.


“Sejumlah masyarakat mengeluhkan, akses jalan usaha tani untuk diutamakan. Sehingga jalan menuju area persawahan mereka bisa diperjuangkan nanti,” kata Tgk. Mufaddhal.
Selain itu, masalah ongkos pertanian yang dianggap sangat membebani petani. Biaya traktor (Bajak sawah) yang sangat mahal biaya dari hasil panen mereka.
“Tentu kita berharap ada solusi dari pemerintah bagaimana cara mengurangi ongkos pengeluaran ini,” kata Tgk. Mufaddhal.


Hal yang sama diungkapkan Muslem M. Asyek reses ke II seperti ini sangatlah penting dilaksanakan oleh setiap anggota Dewan, karena dengan melaksanakan reses kita sebagai wakil rakyat bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat dan juga mendengar langsung aspirasi mereka.
Sementara, salah satu tokoh Krueng Raya yang juga kader PDA, Ahmad mengapresiasi atas digelarnya kegiatan reses tersebut. 


“Dua sektor yang memang menjadi andalan kita itu selalu ada masalah, seperti tadi pengeluaran ongkos para petani kita, bantuan usaha ekonomi masyarakat, ini akan kita tampung semua. Semoga seluruh aspirasi masyarakat ini akan diperjuangkan diparipurna DPRK Aceh Besar,” ujar Muslem M. Asyek.


Dirinya juga berharap, kegiatan reses dalam rangka penyerapan aspirasi yang dihadiri oleh tokoh-tokoh Gampong, tokoh masyarakat dan juga kader-kader PDA ini, agar dapat terjalin komunikasi baik antara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar dan masyarakat.


Adapun keluhan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses itu yakni, tentang pembangunan infrastruktur jalan usaha tani yang belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat dan terkait kesejahteraan petani, program bantuan sosial seperti usaha ekonimi masyarakat,  pembangunan rumah dhuafa dan MCK.


“Reses ini sangat kita butuhkan karena bagaimana pun anggota Dewan, pemerintah daerah harus mensinergikan pembangunan yang sedang berjalan ini,” kata Ahmad.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !