BERITAPOLITIKPUBLIKASI

Wakil Ketua DPRK Buka Nurul Islam Kids Competition

Aceh Besar – Sekolah Dasar (SD) IT Nurul Islam Aceh Besar dibawah Yayasan Alam Cahaya Rabbani memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  Berbagai perlombaan bernuansa islami diselenggarakan guna memeriahkan kegiatan tersebut sekaligus dalam rangkan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Rabu 23 Maret 2022.

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz, SE itu terselenggara berkat Kerjasama SD IT Nurul Islam dengan Komunitas Kampoeng Dongeng Aceh diikuti oleh siswa Kelas 1 SD- Sederajad dan siswa TK Se- Kekecamatan Ingin Jaya dan Blang Bintang, berlangsung di Gedung SD IT Nurul Islam, Gampong Cut Suruy Kecamatan Ingin, Jaya Aceh Besar.

Berbagai perlombaan diadakan diantaranya ; lomba azan, musabaqah hifzil Qur’an, mewarnai tema Mesjid dan Ramadhan. Bagi yang juara disediakan trophy, bingkisan dan uang saku. Seluruh peserta lomba juga mendapatkan bingkisan sebagai penyemangat.

Dalam sambutannya, Wakil Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz, SE mengajak orang tua untuk mendukung System Pendidikan Terpadu (SPT) yang telah disahkan menjadi qanun dengan memasukkan anak-anaknya pada sekolah-sekolah bernuansa agama islam, seperti SD IT Nurul Islam, yang berada di Gampong Cut Suruy Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar ini.

Menurut Zulfikar Aziz, selain karena perintah Allah SWT kepada setiap manusia agar menjaga dirinya dan keluarganya dari api neraka, setiap orang tua wajib memberikan pendidikan agama yang baik kepada anaknya tentang akidah, akhlak, dan ibadah serta muamalah.

“Membangun ahlak sebagai pondasi awal dan kewajiban orang tua mendidik anak kedepan sehingga anak-anak kita tidak menjadi generasi yang lemah,” harap Zulfikar Aziz.

Kelebihan lain menurut Zulfikar Aziz sekolah berbasis agama akan menjadi benteng di tengah pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi serta pergaulan saat ini, dimana semua pihak bertanggungjawab dengan mendidik generasi bangsa ke jalan yang lurus dengan ajaran agama Islam.

Sehingga anak-anak kedepan memiliki pengetahuan yang berimbang antara ilmu agama dengan pengetahuan umum dan memiliki ahlak islami dalam menghadapi tantangan kedepan di era digital dan teknologi 4.0.

“Mewakili dewan, saya mengapresiasi kehadiran SD IT Nurul Islam sekaligus inisiasi menggelar acara ini untuk anak-anak menjelang bulan Ramadhan supaya menumbuhkan minat dan bakat anak dalam mengikuti perlombaan-perlombaan lain yang  bernuansa islam,” harap Sekretaris DPD PKS Aceh Besar itu.

Kepala Sekolah SD IT Nurul Islam Nurjani, S.Pd mengatakan gelaran aneka perlombaan sebagai upaya pihaknya dalam mempromosikan SD IT Nurul Islam pada masyarakat. Apalagi, sejak pandemi covid 19, berbagai program acara terpaksa dibatalkan dan baru ajaran pertama sekali pembukaan sekolah tersebut pada 2021/2022.

Dia berharap dengan adanya acara tersebut pihak panitia bertujuan agar para siswa/siswi yang masih usia dini  lebih mencintai Islam sebagai pembentukan  karakter mereka di masa depan dimana mereka nantinya akan mengalami zaman yang memerlukan Islam sebagai solusi dalam menyelesaikan masalah-masalah kehidupan mereka kelak.

“NURUL ISLAM KIDS COMPETITION ini kami selenggarakan tidak lain adalah untuk menstimulus jiwa-jiwa kepemimpinan anak-anak dari kecil sehingga insyaAllah kedepan mereka punya rasa percaya diri untuk bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya,” harap Nurjani, S.Pd.

Selain itu, menurut Nurjani dengan metode berlomba-lomba dalam kebaikan, insyaAllah akan menjadi learning by practising bagi mereka yang pastinya  akan sangat berkesan kuat untuk masa depan mereka,

Dia juga mengapresiasi  dukungan dari masyarakat sekitar  dan pihak-pihak terkait terutama Wakil Ketua II DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz yang telah juga berkontribusi baik moril dan materil sehingga kegiatan ini dapat berjalan yang bertujuan memajukan pendidikan anak-anak sekolah dasar di daerah Ingin Jaya dan Blangbintang dan Kabupaten Aceh Besar pada umumnya.

“Semoga kedepan kita bisa lebih sering menyediakan panggung untuk anak-anak kita mengekspresikan dirinya sebagai mahkluk mulia bermartabat dan bermanfaat bagi sesama,Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin,” ujar Nurjani, S.Pd.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !