PERISTIWA

Bantaran Sungai Baru Diperbaiki Tetapi Sungai Lawe Tuban Meluap Hingga ke Permukiman Warga

Kutacane – Guyuran hujan yang turun sejak sore 19 April 2022 membuat sungai Lawe Tuban Kecamatan Bambel Aceh Tenggara kembali meluap hingga air meluas ke pemukiman warga tepat nya di Desa Kuning Satu, Desa Pinding dan beberapa Desa lainnya. Warga pun sempat panik untuk menyelamatkan barang-barang hingga peralatan rumah tangga guna menghindari ancaman banjir. Selasa (19/04/2022)

Bahwa bantaran sungai Lawe Tuban tersebut baru saja di perbaiki oleh pihak BPBD kabupaten Aceh Tenggara, Akan tetapi kembali jebol hingga sungai meluap ke rumah penduduk.

Rabunyah (40) seorang warga kuning saat sedang menyelamatkan barangnya mengatakan, saya terpaksa harus menyelamatkan barang yang ada untuk menghindari air jika kena air tentu barang tersebut akan rusak. Apa lagi banjir tersebut terjadi di saat warga sedang berbuka puasa, Makanya banyak yang merasa panik dan waspada.

Bahwa hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Aceh Tenggara sejak sore ini sekitar 17:00 wib, hingga mengakibatkan Sungai Lawe Tuban meluap hingga merendam pemukiman warga. Padahal menurut informasi dari masyarakat setempat.

Hingga genangan air juga membuat jalan Nasional lintas Kutacane- Medan susah untuk di lalui oleh setiap kendaraan yang melintas. Sebab air tersebut membawa berbagai material kayu ukuran kecil dan sedang.

Sampai saat ini sulit melintas karena luapan air bercampur lumpur dan kayu sempat menutupi jembatan Nasional Medan-Kutacane jadi saat melintas kita harus exstra hati hati, jika tidak kita bisa jatuh, pungkas salah seorang pengandara sepeda motor saat melintas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !