KHAZANAH

Yayasan Pendidikan Al-Ihsan Menutup Daurah Al-Qur’an ke I Dengan Suka Cita

Banda Aceh – Yayasan Pendidikan Al-Ihsan Komplek balee A-Ihsan Jln Tgk Direuleung Pango Raya kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh, yayasan tersebut di ketuai oleh H. Ihsanuddin MZ, S.E, M.M telah tuntas melaksanakan kegiatan Daurah Al-Qur’an selama Bulan Ramadhan 1443 H. Kamis (28/04/2022).

Daurah Al-Qur’an ke I yang di gelar selama dua puluh (20) hari merupakan perdana di yayasan ini, tentu ini juga merupakan tahun awal mulai berlanjutnya semua kegiatan dimana pandemi yang sudah berlangsung dua (2) tahun melanda di seluruh negeri.

Dalam sambutan penutupan tanggal 24 april 2022 Daurah Al-Qur’an H. Ihsanuddin MZ, S.E, M.M menyampaikan,  pertama sekali saya berterimakasih kepada Dewan Pendiri dan Dewan Penasehat serta Pengurus Yayasan Pendidikan Al-Ihsan, Waktu yang berjalan selama dua puluh(20) hari sangat singkat dan tidak terasa artinya begitu bahagianya yang kita dapatkan, begitu gembira juga ketika saya kembali ke komplek ini  sekira pukul dua hingga pukul tiga pagi, saya melihat masih ada anak-anak dibawah pohon manga menghafal Al-Qur’an.

“Saya masih mendengar ada yang diatas balee mengahafal alquran juga di ayunan anak-tk dimana al quran di tangan, bahkan di mana tempat terdengar lantunan hafalan saling bersahutan, sehingga ini membuat sesuatu yang belum pernah saya dapatkan di komplek ini yang bertahun-tahun saya sudah disini tentu ini merupakan sangat luar biasa dalam hidup saya.”

Perlu saya jelaskan bahwa anak-anak remaja ini di kumpulkan di satu tempat balee Daurah untuk di gembleng serta di asuh oleh para ustad siang dan malam, bahkan saya melihat para ustad siang dan malam membimbing anak-anak sejak subuh hinga subuh lagi dikawal dan di jaga, “masyaallah” ini luar biasa, dimana ustad rela dan ikhlas membuang seluruh waktunya, yang memang penting di bulan ramadhan ini tetapi beliau nisbahkan waktunya untuk anak-anak kita yang ada disini di Balee Al-Ihsan guna memberikan ilmu Daurah Al-Quran, imbuhnya.

Memang mereka adalah anak-anak usia remaja yang seharusnya bermain bersenda gurau, bebas melakukan apapun diluar sana tetapi berkonsentrasi full ikut karantina untuk membaca Al-Qur.an dan menghafal serta mendalaminya makna Al-Qur’an itu adalah kalam Allah SWT, tentu sungguh sangat luar biasa keberkahan ini akan mengalir kepada semua kita, ujar Ihsan.

Tentunya merupakan sesuata yang jauh berbeda bagi saya dimana kegiatan yang begitu banyak dan padat sehingga membuat saya sangat sibuk bertahun-tahun saya jalani kegiatan dan rutinitas kerja, tetapi di tahun ini saya punya banyak waktu untuk berada di tempat ini bahkan shalat tarawih  dan wittir berjamaah bersama para ustad dan anak-anak yang mondok daurah ramadhan di Yayasan Pendidikan Al-Ihsan, ucapnya.

Besar harapan saya pada anak-anak kedepan agar menjadi pemimpin di negeri ini terutama di aceh yang hafiz al quran dan karena masa depan menunggu kalian semua untuk membangun negeri ini menuju baldatun tayibatul warabbul ghafur, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !