BERITAPUBLIKASI

Kabar Gembira! Pemkab Aceh Besar Buka Beasiswa Aceh Carong untuk Masyarakat Miskin dan Korban Konflik

Kota Jantho – Kabar gembira! Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah membuka pendaftaran beasiswa Diploma atau D3 Program Aceh Carong untuk masyarakat miskin dan korban konflik di Aceh Besar.

Beasiswa Pemerintah Aceh ini sebenarnya dibuka melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Untuk pengucuran beasiswa bagi mahasiswa miskin tersebut, BPSDM bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Aceh  karena penerimanya merupakan usulan kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melalui Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar, Zayadinur SSTP pada media ini, 17 Mei 2022

Pemkab Aceh Besar, sebut Zayadinur, menyambut baik program beasiswa tersebut.

Bahkan, ungkap dia, untuk mendukung program beasiswa Aceh Carong itu, Pemkab Aceh Besar sudah mengeluarkan pengumumannya.

Pengumuman yang ditandatangani Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi itu membuka kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda di Aceh Besar untuk mengikuti beasiswa Diploma Aceh Carong.

Pendaftaran dan seleksi administrasi calon penerima beasiswa berlangsung sejak tanggal 19 Mei 2022 hingga 17 Juni 2021 mendatang.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan dikeluarkan pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Bagi generasi muda Aceh Besar yang berminat, boleh mengikutinya dengan syarat berusia paling tinggi 21 tahun,” ungkapnya.

“Untuk informasi lebih detail, dapat menghubungi Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat di Kantor Bupati Aceh Besar atau mengontak nomor HP 081360139133 dan 085260334992 serta 081244454081,” imbau Zayadinur.

Selain itu, persyaratan umum calon penerima beasiswa Diploma Aceh Carong tahun 2022 adalah penduduk Aceh.

Kemudian, harus berdomisili paling kurang dua tahun di wilayah Aceh yang dibuktikan dengan KTP atau KK.

Selain itu, melampirkan surat keterangan miskin atau surat keterangan pekerjaan orang tua atau slip gaji yang dikeluarkan oleh keuchik atau camat setempat.

Juga melampirkan bukti foto rumah tempat tinggal orangtua sesuai alamat yang tertera pada KTP atau KK.

“Nantinya nama-nama calon penerima beasiswa Diploma Aceh Carong ini akan diusulkan oleh kabupaten/kota kepada Pemerintah Provinsi Aceh melalui BPSDM Aceh,” terang Zayadinur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !