KHAZANAH

Penanda tanganan Nota Kesepahaman (MoU) investasi di bidang energi

Bertempat di KJRI New York, Charge CCCV (C4V), LLC dan PT Allied Harvest NA, LLC (AHNA) telah menandatangani MoU investasi sebesar 300 juta dolar AS. C4V adalah perusahaan teknologi solid state lithium battery di Binghamton, negara bagian New York sedangkan Allied Harvest NA, LLC (AHNA) adalah perusahaan Amerika yang berpartner dengan Allied Harvest United (Indonesia) yang bergerak di bidang energi fosil dan energi terbarukan.

Penandatangan dari pihak Charge CCCV (C4V), LLC, Darryl Wood selaku CFO C4V dan dari PT Allied Harvest NA, LLC (AHNA), Shamsi Ali selaku CEO perusahaan tersebut. Penanda tanganan tersebut difasilitasi oleh KJRI New York. Turut hadir menyaksikan penanda tanganan itu Bapak Iqbal, Kepala Perwakilan BKPM di New York.

Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman, MA dalam sambutannya menyatakan bahwa MoU ini bukan saja merupakan simbol dari persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat, tetapi juga simbol dari kerjasama kemitraan strategis kedua negara.

Dalam sambutan singkatnya, Darryl Wood, yang juga salah seorang Komisaris dan Direktur Keuangan C4V mengatakan: “Indonesia adalah negara besar dengan potensi yang luar biasa. C4V tentu bahagia dapat menjalin kerjasama ini”.

Sementara itu, Shamsi Ali, CEO & Presiden dari Allied Harvest NA, LLC mengatakan: “rencana mulia melalui kerjasama ini menjadi bagian dari dedikasinya sebagai warga Indonesia untuk kedua negara, Indonesia dan Amerika. Apalagi proyek ini mengusung pemberdayaan (empowerment) para petani/nelayan di Indonesia”.

Pembahasan kerja sama ini merupakan hasil dari pertemuan forum bisnis “The Indonesian B20 Roadshow: Indonesian-US Business Forum”, kerja sama antara KJRI New York, TPPE Kemlu dan Kadin bermitra dengan IIPC dan American-Indonesian Chamber of Commerce (AICC) di New York pada tanggal 21 April 2021.

MoU dan proyek kerja sama antar bisnis tersebut akan menjadi salah satu deliverable G20 tahun 2022 di isu prioritas Transisi Energi Yang Berkelanjutan.

New York City, 9 Juni 2022

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !