Uncategorized

Pesan Tersirat Pj Gubernur Kepada Bustami Hamzah Saat di Lantik Sebagai Sekda Aceh

Banda Aceh – H. Bustami Hamzah resmi dilantik dan di ambil sumpah pada hari ini di Anjong Mon Mata Banda Aceh dengan di hadiri Forkopimda, Kepala SKPA/Mewakili, Kepala Badan lingkup pemerintah Aceh.  

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Sektaris DaerahAceh dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, sebagaimana dijabarkan di dalam Keputusan Presiden RI Nomor 104/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Aceh, Kamis (08/09/2022).

Pj Gubernur Aceh berpesan kepada Sektaris Daerah yang baru  bahwa posisi Sekda merupakan jabatan sangat strategis dalam Pemerintahan, tentunya peranan tersebut adalah membantu Kepala Daerah menyusun program kerja dan mengkoordinasikannya dengan semua satuan kerja.

Selain itu juga Sekda juga punya menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan, pembinaan administrasi, dan pembinaan aparatur. terutama mempercepat realisasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, “Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen dan ketegasan sikap sesuai kewenangan yang dimiliki, Fokuskan perhatian untuk pembenahan di internal Pemerintah Aceh,”tegasnya.

Achmad Marzuki menambahkan, tantangan pembangunan Aceh ke depan sangat beragam dan dinamis. Saat ini kita berhadapan dengan berbagai problem sosial, mulai dari masalah kemiskinan, inflasi yang tinggi, kualitas kesehatan, pengangguran, investasi yang belum memuaskan, pertumbuhan ekonomi, dan sebagainya, untuk membenahi hal itu, Pemerintah Aceh tentu tidak bisa bekerja sendiri, ada banyak stakeholder yang terlibat

Namun peran Pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan tetap yang utama, Jika pembangunan diibaratkan Kereta Api, Pemerintah adalah lokomotifnya. Tidak terjadi pergerakan apapun manakala lokomotif tidak bergerak aktif, di sinilah peran seorang Sekda sangat penting sebagai ‘dirijen’ yang mengatur harmoni kinerja seluruh instansi, tuturnya.

Kemampuan Sekda juga harus mampu menerjemahkan seluruh aturan dari Pemerintah pusat dan ketentuan lain dari Kementerian/ Lembaga. Saya berharap amanah ini dapat dijalankan dengan baik agar roda Pemerintahan Aceh bergerak cepat, akurat, dan efektif dalam menjawab semua tantangan yang ada, ucapan terimakasih kepada Saudara dr. Taqwallah M.Kes, atas pengabdian saudara selama menjalankan tugas sebagai Sekda Aceh tiga tahun terakhir ini, tentunya sebagai pejabat senior, peran saudara sangat dibutuhkan untuk bidang lainnya. Semoga dukungan saudara akan dapat memperkuat kinerja Sekda Aceh yang baru ini, pungkasnya. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !