HUKUM

Rektor UTU Kunjungi Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ada Apa?

Banda Aceh – Pengadilan Negeri Banda Aceh menerima kunjungan dari Rektor serta jajaran Civitas Akademika Universitas Teuku Umar Aceh Barat, kunjungan Rektor UTU Meulaboh langsung di sambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, R. Hendral, S.H, M.H. Kamis (06/10/2022).

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri R. Hendra S.H, M.H melalui Humas Pengadilan Negeri Banda Aceh Sadri S.H, M.H, kunjungan Rektor UTU Dr. Drs. Ishak M.Si dan jajaran dalam rangka silaturrahmi serta menjalin kerjasama dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia terutama bagi Mahasiswa/Mahasiswi yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan maupun Magan disini.

Dalam pertemuan tersebut tentu adanya MoU yang dilakukan antara Pengadilan Negeri Banda Aceh dengan Universitas Teuku Umar Meulaboh, tentunya kita sangat menyambut baik kerjasama ini, memang untuk saat ini sudah ada beberapa kampus yang magang seperti Universitas Syiah Kuala bahkan Universitas Islam Indonesia Ar-Raniry, ujarnya.

Sadri menambahkan, ada 3(tiga) MoU yang dilakukan oleh Universitas Teuku Umar dengan Pengadilan Negeri Banda Aceh yakni :

1. Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Penguatan Institusi.

2. Kegiatan Magang Program Studi Ilmu Hukum.

3. Kerjasama Pendidikan, Penelitian, Pengabdian, Publikasi,, Pengembangan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Sumber Daya Manusia Dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pertemuan Rektor dengan Ketua Pengadilan Negeri itu dengan penuh ramah serta kekeluargaan, memang ada sedikit perbedaan tempat penyambutan dilakukan di gedung Pengadilan Tipikor Banda Aceh berhubung gedung baru Pengadilan Negeri Banda Aceh sedang dalam tahap pembangunan saat ini, pungkasnya. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !