BERITAHUKUM

Menjelang Pelimpahan, Pegawai Lapas Yang Tersandung Kasus Narkoba Menghembuskan Nafas Terakhir

Bireun – Menjelang Pelimpahan ke pengadilan tersangka sudah tahap II oleh polres ke Kejaksaan, Abdul Halim menghembuskan Nafas Terakhir dalam perjalanan dari Lapas Kelas II B Bireun menuju RSUD Fauziah.

Sebagaimana diketahui bahwa Tersangka Alm Abdul Halim merupakan Pegawai (ASN) Kanwil Kemenkum dan Ham Aceh yang bertugas di Lapas Kelas II Bireun, Senin (14/11/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Bireun Moh Farid SH, MH melalui Kasi Intelijen Muliana SH, mengatakan tersangka diketahui meninggal pada hari minggu (14/11), sebagaimana diketahui bahwa tersangka melanggar pasal 114 ayat 1 Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Almarhum memang sedang ditahan di Lapas Kelas II B Bireun atas tindaka pidana perkara Narkotika, bahwa Abdul Halim Bin Muhammad Arief saat di ruang tahanan tersebut mengeluh kesakitan dalam keadaan lemas, kemudian dilarikan langsung ke RSUD Fauziah Bireuen untuk mendapatkan perawatan namun dalam perjalanan ia sudah meninggal dunia, ujar Kasi Intelijen Kejari Bireun.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan keterangan dari pihak dokter UGD RSUD Fauziah Bireuen menyampaikan ke kami, bahwa keadaan tersangka Alm Abdul Halim Bin Muhammad Arief pada saat sampai di UGD RSUD Fauziah Bireuen sudah tidak bernafas dan dalam keadaan pucat,imbuhnya.

Tentunya kami mengabil langkah-langkah yaitu Kasi Pidum, Kasi Intelijen dan Staf jajaran Kejari Bireun segera mengantarkan Jenazah Abdul Halim Bin Muhammad Arief ketempat tinggal Almarhum di Lhokseumawe dengan menggunakan mobil ambulance yang kita sediakan serta menandatangani Berita Acara Serah Terima Jenazah dengan pihak keluarga, dalam prosesi serah terima Jenazah dari Kejaksaan Negeri Bireuen kepada Pihak Keluarga diserahkan Langsung oleh Kasi Intelijen yang disaksikan oleh pihak Keluarga, serta Keuchik Gampong Teumpok Teungoh, pungkasnya. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !