BERITA

Pj Bupati Aceh Besar dan Forkopimda Latihan Menembak Eksekutif

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, mengikuti latihan menembak eksekutif yang diselenggarakan oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos, di Lapangan Tembak Kompi C Yanko 469  Kopasgat Lanud SIM, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (17/11/2022).

Latihan menembak eksekutif itu diikuti oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustaman SIK, MH, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Aceh Besar, Basril G SH MH, dan seluruh unsur Dunia Usaha yang ada di lingkungan Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Iswanto mengatakan latihan ini merupakan bagian dari sinergisitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar dan Para Pimpinan Dunia Usaha.

“Latihan ini untuk meningkatkan komunikasi dan menjalin silaturahmi antar pimpinan untuk pembangunan Aceh Besar,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, dengan latihan tersebut, komunikasi akan terbangun dengan baik, selain menembak latihan tersebut menjadi momen penting untuk berkumpul dan melakukan sharing informasi terkait kondisi terkini di Kabupaten Aceh Besar.

“Biasanya kami bertemu di forum resmi saja, namun latihan ini juga menjadi waktu yang bisa dimanfaatkan untuk sharing informasi Aceh Besar terkini,” ujar Iswanto.

Sementara itu, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos, mengatakan inti dari latihan menembak eksekutif merupakan menjalin silaturahmi dengan nuansa berbeda.

“Seperti pak Pj katakan tadi, biasanya kita bertemu dalam nuansa kedinasan, namun hari ini kita bertemu dalam nuansa berbeda, sekaligus untuk memantau atlet potensial di bidang menembak,” ucapnya.

Selain itu, Danlanud juga menuturkan, pihaknya siap menjaga Aceh di udara, karena Lanud Sultan Iskandar Muda dibekali dengan beberapa senjata yang mencukupi untuk menjaga keamanan udara Aceh.

“Dalam penugasan pengamanan Aceh kita sudah difasilitasi satuan radar, pesawat tempur dan rudal jarak menengah dan pendek, untuk pengamanan udara kita siap,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !