BERITA

Turnamen Sepakbola Kapolres Aceh Besar Cup Dimulai, Pj Bupati Serahkan Bola dan Jersey

Kota Jantho – Turnamen sepakbola Kapolres Aceh Besar Cup, resmi dimulai, Rabu (17/11/2022) petang, di Stadion Putra Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar. Turnamen yang diikuti oleh 32 klub seputaran Aceh Besar dan Banda Aceh itu, dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, disaksikan oleh Pj Bupati dan unsur Forkopimda Aceh Besar. Ikut juga hadir di arena pembukaan, Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim dan Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah SSos MSi.

Kapolres Carlie juga melakukan tendangan perdana, dalam partai pembuka yang mempertemukan Bhayangkara Abes FC dengan Bintang Timur FC.

Sementara di acara pembukaan itu, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM juga ikut menyerahkan bantuan bola dan jersey kepada panitia yang diterima Ketua Panitia, Abit Fauzan Basyah.

Kapolres Carlie dalam kesempatan itu menyatakan terimakasih kepada semua pihak hingga terselenggaranya turnamen sepakbola yang sekaligus untuk menyalurkan bakat anak anak muda Aceh Besar serta juga menjadi hiburan bagi masyarakat. “Kita jadikan ajang ini untuk memperkuat silaturrahmi, sekaligus menghibur, karena itu tampillah dengan semangat persaudaraan sesama insan sepakbola,” kata AKBP Carlie.

Senada dengan Kapolres, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga mengharapkan agar seluruh peserta turnamen yang menganut system gugur itu untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan semangat ukhuwah. “Mencari status kampiun memang tujuan semua peserta, namun raihlah secara elegant dan sportif, hingga permainan yang disajikan benar benar menghibur dan jauh dari anarkisme dan rasa permusuhan. Pun insan sepakbola yang ikut turnamen ini sudah seperti bersaudara, karena juga telah bertemu di turnamen lainnya selama ini. Sekali lagi, Saya ucapkan selamat bertanding selamat merajut persaudaraan sesama insan sepakbola,” tutur Iswanto.

Adu penalty

Sementara itu di partai pembuka yang benar benar sangat menghibur, tampil ‘tuan rumah’ Bhayangkara Aceh Besar versus Bintang Timur Blangbintang. Kedua tim yang mengusung pemain terbaik, menyajikan permainan yang menghibur. Kedua tim tampil saling menekan sepanjang babak reguler 2×45 menit. Beberapa peluang tercipta, namun keduanya tetap tampil dengan marka kacamata 0-0 hingga wasit  Bustamam menutup pertandingan.

Kiper Bintang Timur FC Fakhri dan Bhayangkara FC Zul Azhar tampil prima di bawah mistar. Beberapa kali gedorang Ferda Rahman, Ikhsan dan Mustafa Kamal cs dari Bhayangkar FC sukses dimentahkan oleh lini belakangan Bintang Timur yang dikawal Syakban, Iwan Sadri  dkk.

Sebaliknya gedoran lini depan Bintang timur FC yang dikoordinir el kapiten Rainul dan wing serang Greb juga mampu dipatahkan oleh lini belakang Bhayangkr FC yang dikawal defender Bursanuddin dan Mustafa Kamal.

Secara umum, Bhayangkara FC terlihat sedikit menguasai ball possession, namun hentakan Bintang Timur juga sering menggoyahkan lini belakang Bhayangkara, terutama lewat tusukan winger Greb.

Karena laga tetap berakhir dengan marka kacamata dan turnamen menganut system knock out atau system gugur, maka laga dilanjutkan dengan adu tendangan penati. Dewi fortuna akhirnya memihak kepada tuan rumah Bhayangkara Abes FC dengan skor 4-2.

Petang ini, laga di hari ke dua akan mempertemukan Baitussalam FC dengan tim ibukota Jantho FC. Kedua tim menyatakan siap tampil dengan skuat terbaik mereka.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !