BERITAHUKUM

Barsela Kuasai Nominasi, Kota Langsa Juara I Duta Pelajar Sadar Hukum 2022

Banda Aceh – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh bersama Dinas pendidikan Aceh menggelar pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum 2022.Pemilihan ini di ikuti oleh Duta  pelajar mewakili 23  kabupupaten/ Kota  di Aceh.

Mereka merupakan pemenang Duta Pelajar Sadar Hukum yang di pilih pada Kabupaten/Kota dan selanjutnya  di pilih  sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum di tingkat Provinsi.Acara ini   berlangsung mulai 6-7 Desember 2022  di Hotel Grand Aceh  Lamdom kota Banda Aceh.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bahtiar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh dan pihak terkait sehingga acara pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum 2022 berjalan dengan baik dan sukses.

Tentunya Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum ini baru ada di dua Provinsi di Indonesia yaitu di Kalimatan Timur dan kali ini dilaksanakan di Provinsi Aceh, kita berharap Duta Pelajar ini program pencontohan untuk daerah lain dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sejak dini. merupakan sarana yang dapat memperkuat karakter pelajar sebagai penerus bangsa yang unggul berkualitas,berkebangsaan dan  taat pada peraturan hukum  yang berlaku, ungkap Kajati Aceh.

“kemudian kegitatan ini dapat membekali para pelajar dari segi pendidikan, tidak hanya  pendidikan umum tetapi dibekali dengan pendidikan hukum dan selanjutnyan menjadi pelajar sadar hukum dan taat hukum”imbuhnya.

Sementara itu ,Pj Gubernur Aceh Ahmad dalam sambutan yang  bacakan  Staf Ahli Gubernur Aceh Iskandar Syukri, mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Dinas pendidikan Aceh yang telah melaksanakan pemilihan  Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh 2022.

Menurut Ahmad Marzuki pengetahuan  sadar hukum harus dibekali sejak dini kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Bila sejak awal pelajar kita di bekali sadar hukum maka tentu nya pembangunan kita akan lebih baik pula”,kata Pj Gubernur dalam sambutanya.

Melalui pemilihan Suta Pelajar Sadar Hukum  diharapka menjadi salah satu cara meningkatkan pemahaman dan tertib  dalam rangka pengakan hukum.

Disisi lain juga, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri.MM mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan Duta Sadar Hukum ini yang dilaksanakan memiliki nilai yang strategis dalam rangka mendukung mutu dan kualitas pendidikan Aceh kedepan.

ajang tersebut pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tahun depan dilaksanakan secara terbuka “oleh sebab itu kami meminta kerjasama dengann Kejati Aceh Semoga tahun depan  ini tidak lagi dilaksanakan di indoor, namun dilaksanakan secara outdoor dengan harapan bahwa penyuluhan sadar hukum ini akan tersampai informasi kepada sendi – sendi masyarakat lainnya.” Sebut Al Hudri.

Kepada para siswa yang sudah terpilih mewakili daerahnya kita berharap dapat menjadi pelopor sadar hukum di daerahnya masing – masing, dan bagi yang terpilih mewakili Provinsi Aceh kami ucapkan selamat, bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, teruslah belajar dan tetap menjadi pelopor sadar hukum

Pada sesi acara  terakhir Panitia mengumkan putra -putri pemenang Duta  Pelajar  Sadar Hukum  tahun 2022 .

siswa perwakilan kota Langsa terpilih sebagai juara satu Duta Pelajar Sadar Hukum  yaitu Hazel Nabil Aqqila terpilih sebagai juara pertama Duta Sadar Hukum katagori putra dan Nur Syafiqa terpilih sebagai juara pertama sebagai Duta Sadar Hukun katagori putri.

Juara 2 kategori putri, Naysila Salsabila Kabupaten Aceh Barat dan juara 2 kategori putra, Abrar Syifa Jusya Kabupaten Aceh Barat, dan juara 3 kategori putri, Zofiola Kansha Kabupaten Nagan Raya dan juara 3 kategori putra, Rahmad Dana Kabupaten Nagan Raya.

Juara harapan 1 kategori putri, Aminah Essop Moola Kabupaten Aceh Besar dan juara harapan 1 kategori putra, Adtya Rizqullah Kota Banda Aceh, serta juara harapan 2 kategori putri, Dilla Olifya Kabupaten Simeulue dan juara Harapan 2 kategori putra,M Khairul Afandi Kabupaten Aceh Besar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !