BERITA

Serba-serbi Adyaksa Expo 2022, Stand Kejari Sabang Perkenalkan Aplikasi SIABANGBIRU dan BERKAH

Banda Aceh – Stand Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang turut memeriahkan rangkaian Adyaksa Expo 2022 pertama di Indonesia itu dilaksakan di Provinsi Aceh, bertempat di Balee Meuseuraya Aceh (BMA) Jalan P.Nyak Makam Kota Banda Aceh.

Disela kesibukan tugas menjaga stand Kasipidsus Kejari Sabang F. Wisdom Sumbayak S.H, menyempatkan diri di wawancara oleh wartawan media ini di BMA, kebetulan saya ditunjuk oleh Kajari Sabang Choirun Parapat S.H, M.H sebagai panitia di stand Kejari Sabang, Sabtu (10/12/2022).

Tujuan kita hadir disini terutama Stand Kejari Sabang adalah memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada inovasi yang kita lakukan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat di Kota Sabang diantaranya ada aplikasi SIABANGBIRU ini bertujuan untuk pengambilan barang bukti dengan barcode, dimana status barang bukti tersebut langsung dilihat, sehingga barang bukti itu bisa dikembalikan maka akan segera dikembalikan kepada pemiliknya, ujar Wisdom.

Kemudian kita ada juga pengaduan pos masyarakat secara online juga sudah memakai barcode, termasuk pos jaga dana desa, kesemuanya memakai barcode serta secara dengan memakai aplikasi, ditambah lagi kita juga ada inovasi Digitalisasi Berkas dengan aplikasi “Berkah” tentu ini merupakan inovasi dari pegawai Kejaksaan Negeri Sabang, jadi tidak lagi sulit mencari berkas sampai keruang arsip, dengan ada barcodeitu kita sudah bisa diakses langsung mulai sejak penanganan perkara awal hingga sampai eksekusi, imbuhnya.

Wisdom mengatakan, Bagi masyarakat Kota Sabang ingin melaporkan terjadinya suatu tindak pidana di sekitar tempat tinggal, dapat di akses melalui website www.kejarisabang.go.id, Instagram : kejarisabang, semua kegiatan Kejari Sabang terlihat di di Instagram.

Inovasi-inovasi ini yang kita sampaikan dalam pameran di Adyaksa Expo 2022, sebagai upaya untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terhadap hal-hal yang dilakukan di Kejari Sabang, selain itu juga hadirnya inovasi ini juga dalam rangka mendukung Kampanye Anti Korupsi, tambahnya.

Beberapa aplikasi tersebut SIABANGBIRU, BERKAH ini juga dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, juga menghindari terjadinya interaksi antara petugas dengan masyarakat, selain itu ada juga ada beberapa produk-produk yang ikut di pamerkan di stand kejari, ini merupakan produk-produk binaan Kejari Sabang dan Ikata Adyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Sabang, ungkapnya.

Kami juga mendukung Pemerintah Kota Sabang yang sedang giatnya untuk menggalakkan pariwisata termasuk meningkatkan UMKM, dengan tempat yang cukup, kita berupaya untuk memamerkan produk dan UMKM di Kota Sabang, pungkas Wisdom

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !