BERITATEKNO

SMKN 1 Aceh Timur Mendapatkan Edukasi Kelistrikan dari PLN ULP Peureulak

Idi – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Aceh Timur mendapat kunjungan dari PLN ULP Peurelak, dengan Thema PLN Saweu Sikula, hal ini ditujukan oleh PLN kepada sekolah Menegah Kejuruan.

Menuju Indonesia Emas 2045, maka Pemerintah siapkan Generasi Muda Unggul dan Berdaya Saing sehingga PLN juga terut andil dalam rangka pembentukan generasi Bangsa yang terampil, oleh karenanya PLN ULP lakukan saweu sikula yang dilakukan pada hari Jum’at (23/12) di SMKN 1 Peureulak

Manajer ULP Peureulak Bayu Sandiya sebagai Guest Speaker memberikan knowledge sharing dan edukasi seputar perkembangan teknologi dunia kelistrikan dihadapan 100 siswa dan siswi SMKN 1, tentu dalam sharing mengenai kelistrikan itu, adanya interaksi tanya jawab sehingga membuat suasana semakin menarik. Selasa (27/12/2022).

“Bahkan kami juga mengajak mereka praktek langsung dari teori-teori yg sudah dijelaskan, memang listrik sangat akrab dengan kehidupan manusia,”  karena sebagian besar peralatan yang kita gunakan membutuhkan arus listrik, lanjutnya.

Maka, dengan adanya jurusan Kelistrikan di SMKN 1 Peureulak tentunya sangat mendukung pencetakan cikal bakal generasi ahli kelistrikan di masa depan, Kami menginginkan siswa – siswi jurusan kelistrikan disini belajar secara profesional dan paham lebih dalam mengenai tekhnologi kelistrikan dimana saat ini sudah serba digital terutama adanya PLN Mobile dimana setiap pelagan bisa melakukan hal apasaja termasuk melaporkan jika terjadi pemadaman di daerahnya, imbuh Bayu.

Sebagaimana kita ketahui, keamanan instalasi listrik yang terpasang merupakan hal yang sangat penting, gunakan material sesuai standar SNI serta lakukan pekerjaan sesuai dengan SOP, perlu diingat bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manuasia, pungkasnya

Sementara itu mewakili kepala sekolah SMKN 1 Peureulak, Dani mengatakan, Alhamdulillah, atas kehadiran  bapak manager menghadirkan semangat positif bagi siswa-siswi kita.

Tentunya untuk Jurusan kelistrikan kini semakin digemari para siswa-siswi di Kabupaten Aceh Timur, hal ini ditunjukkan oleh antusias mereka saat memilih jurusan Kelistrikan di SMKN 1 Peureulak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !