BERITAPUBLIKASI

BPSDM Aceh Tak Terima Program Beasiswa Baru, Program D 3 Fakir Miskin Tetap Sampai Selesai

Banda Aceh – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Syaridin, S.Pd., M.Pd menegaskan tidak ada program beasiswa baru pada tahun 2022 ini, kecuali program beasiswa Diploma (D3) untuk fakir miskin yang Kerjasama dengan politeknik.

Menurut Syaridin, program beasiswa tersebut hanya meneruskan saja mengingat telah dilakukan penandatanganan dengan pihak Politeknik, baik yang ada di Aceh maupun di luar Aceh.

“Dan itupun dilakukan seleksi melalui kabupaten/kota masing masing, bukan kita yang lakukan hanya saja BPSDM Aceh memberikan kouta bagi kabupten dan kota,” ujar Syarisin beberapa waktu lalu.

Menurut Syaridin, beasiswa program Diploma Aceh Carong ini memang diusulkan langsung oleh kabupaten/kota. Dimana, pemerintah kabupaten menjadi pihak yang paling mengetahui kondisi ekonomi keluarga calon penerima beasiswa.

Meski demikian, usai semua nama diusulkan, BPSDM Aceh tetap akan memverifikasi kembali data calon mahasiswa tersebut untuk memastikan mereka memang berhak mendapatkan beasiswa dari pemerintah Aceh.

“Khusus D1 dan D3 Aceh Carong bagi masyarakat miskin dan korban konflik adalah program kerja sama pemerintah Aceh dengan 10 politeknik terbaik di Indonesia. Anak-anak kita yang tamat SMA/SMK/MA lulusan tahun 2019 sampai 2021 bisa mendaftar ke kabupaten/kota masing-masing,” kata Syaridin.

Sepuluh Politeknik itu adalah Politiknik Energi dan Mineral Akamigas, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Kesehatan Aceh, Politeknik Aceh, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh dan Politeknik Manufaktur Bandung. Selanjutnya adalah Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Banyuwangi dan Politeknik Indonesia Venezuela.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !