BERITA

1 Asisten, 7 Kajari dan 2 Koordinator, Hari Ini Resmi Dilantik Kajati Aceh

Banda Aceh – Kepala kejaksaan Tinggi Aceh  Bambang Bahtiar Melantik Tujuh kepala Kejakasaan Negeri(Kejari) dan tiga Pejabat di lingkup Kejati Aceh  Sabtu 11 Februari 2023 di Aula Kejati Aceh

Diantaranya mereka yang di lantik yakni ,Mukhzan, SH.MH di lantik sebagai Asisten Intelijen, kemudian Joko Wibisono, SH.MH. sebagai Kajari Aceh Tamiang, Yuriswandi, SH.MH. sebagai Kajari Simeulu, Lukman Hakim, SH.MH. sebagai Kajari Aceh Timur, Munandar, SH.MH. sebagai Kajari Aceh Singkil. Lalu Munawal Hadi, SH.MH. sebagai Kajari Bireuen, Erawati, SH.MH. sebagai Kajari Aceh Tenggara, Milono Raharjo, SH.MH. sebagai Kajari Sabang, Andie Saputra, SH sebagai Koordinator pada Kejati Aceh serta Yarnes, SH.MH sebagai Koordinator pada Kejati Aceh.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsun oleh Kajati Aceh Bambang Bahtiar,SH.MH.

Bambang mengatakan Bahwa Prosesi pengangkatan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan kebijakan organisasi sebagai upaya penataan, pembenahan, perbaikan, dan penyempurnaan yang dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka pembinaan karier.

“Ini merupakan siklus rutin serta sebuah keniscayaan di tubuh organisasi dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja, serta bermanfaat untuk regenerasi sumber daya manusia dan menjaga kedinamisan institusi Kejaksaan, serta sebagai penambah wawasan, pengalaman dan kemampuan serta untuk menjawab tuntutan dan beragamnya tantangan serta dinamika permasalahan yang harus dihadapi dalam setiap penugasan, yang membutuhkan penyegaran melalui pergerakan personil dari satu penugasan ke penugasan lain” tambah Bambang.

Oleh karena itu  dalam setiap penugasan untuk mengisi jabatan tertentu telah melalui proses evaluasi mendalam, pertimbangan yang matang dan penilaian yang obyektif.

Semua itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas, dan kualitas yang dimiliki sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan untuk
mewujudkan terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.

Bambang mengingatkan,Salah satu konsekuensi jabatan yang di emban adalah tanggung jawab, dan salah satu wujudnya adalah melakukan pengawasan melekat secara berjenjang.

“Kepada Saudara yang baru saya lantik maupun yang telah menduduki jabatan di jajaran Kejati Aceh, dalam kesempatan ini saya ingatkan untuk terus meningkatkan pengawasan melekat, bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela.”tegasnya

“Ingatkan” bahwa setiap warga Adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi yang kita cintai bersama. untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik, jaga korps Adhyaksa ini dengan baik, jangan karena ambisi dan ambisius yang kita miliki menyebabkan nama korps Adhyaksa tercoreng di luar sana.kata Kajati Aceh  Bambang Bahtiar.

Selain itu kepada Pejabat yang baru di lantik di harap dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, jaga kekompakan sesama Forkopimda dan instansi terkait lainnya, jangan mengedepankan ego sektoral, yang nantinya akan berdampak buruk dalam pelaksanaan tugas, tegasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !