BERITA

Tegas! Sofyan Helmi Minta Pj Wali Kota Bakri Siddiq Fokus Selesaikan Utang 2023

Banda Aceh – Sofyan Helmi SE MSi, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, meminta Pejabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq agar fokus menyelesaikan hutang 2022 yang belum dibayarkan.

“Bila perlu, menunda pelelangan kegiatan-kegiatan pekerjaan 2023. Karena, sudah memasuki minggu kedua bulan maret belum ada kejelasan terkait pembayaran hutang Pemko anggaran Tahun 2022.” Kata Sofyan Helmi, Kepada media ini, Rabu (8/3), di Banda Aceh.

Menurutnya Sofyan Helmi, saat hutang Pemko 2022 belum terselesaikan, namun kegiatan 2023 sudah mulai berjalan proses tender bahkan sudah ada pemenangnya.

“Dikawatirkan ketidak percayaan masyarakat dan rekanan meningkat terhadap pemko, artinya, masyarakat tidak percaya lagi terhadap pemko ditahun ini dan tahun berikutnya, Pemko tidak mampu memberi kepastian pembayaran kegiatan,” Ujar Sofyan Helmi

Selain itu, Sofyan Helmi berharap Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemko Banda Aceh agar melakukan koordinasi dengan pejabat Wali Kota untuk menunda paket-paket pelelangan 2023. Mengigat kearifan lokal Aceh, beberapa hari kedepan akan menghadapi “uroe meugang” ramadhan, tentunya masyarakat sangat membutuhkan uang, dan uang mereka belum di bayar.

“Kita juga meminta Badan pengelola keuangan Kota agar segera menyelesaikan regulasi-regulasi terkait penyelesaian hutang 2022. Kok dari januari hingga maret yang sudah masuk minggu kedua, belum selesai juga, ada apa ini,” sebut Anggota DPRKl Dapil Lueng Bata dan Baiturrahman itu.

Dia menilai persoalan ini tak lepas dari keterlambatan kinerja instansi terkait yang merumuskan kebijakan Wali Kota untuk menyelesaikan masalah hutang Pemko Banda Aceh.

“Hal ini selalu dipertanyakan masyarakat dan mitra rekanan yang menjadi mitra kerja pemko. Kapan pembayaran hutang Pemko dilakukan, selalu di tanyakan para rekanan tersebut,” ungkap Politisi PAN itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !