BERITA

TRH: Memanfaatkan Teknologi Digital, Generasi Milenial Bisa Berkarir Secara Mandiri

Aceh Besar – Saat ini kita sedang menghadapi bonus demografi yaitu masyarakat kita didominasi oleh kelompok usia produktif untuk usia muda, hal tersebut dipaparkan oleh Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH) dalam Seminar Merajut Nusantara di hotel Grand Syariah Hotel Lamdhom Aceh Besar. Jum’at (17/03/2023).

Seminar dengan Topic : “Generasi Milenial dan Strategi Penglolaan SDM di Dunia Digital,” Sebagian besar komposisi tersebut dari rentan usia 24-39 tahun atau disebut dengan sebagai kelompok milenial, Diera Digital saat ini pendidikan menjadi salah satu wadah bagi pengembangan generasi Milenial.

THR menambahkan, Pengembangan sumber daya generasi Milenial ini harus dapat dilakukan dengan baik agar usia produktif mereka dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh.

Transformasi digital berhasil mengubah pola komunikasi dari penyebaran serta pencarian informasi masyarakat kita, hal ini menjadi faktor yang memberikan kontribusi besar dalam kemudahan hidup masyarakat khususnya kelompok milenial, ungkapnya.

“Generasi Milenial ini merupakan kompetensi yang cukup akulatif dalam melakukan sesuatu, mereka masih sangat memegang idealisme mereka. Oleh karena itu potensi yang dimiliki generasi Milenial harus dikembangkan dengan baik.”

Di era Digital ini gererasi Milenial memilih untuk berkarir secara mandiri, dengan dengan memanfaatkan teknologi digital misalnya menjadi vloger, desainer, programmer, konten kreator bahkan gamers, imbuh TRH, katanya.

Hal ini tidak lepas dari peran penting pemerintah Pusat dan seluruh pemangku kepentingan di setiap daerah, tutupnya.

Tentu dalam seminar ini juga dipandu oleh 2 perempuan cantik Marchelly Putri selaku Master of Ceremony dan Reni Risty sebagai moderator yang selalu hadir dan selalu memandu acara ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !