BERITA

Tgk Jamaluddin Anak Kombatan GAM Raih Gelar Doktor

Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry kembali menggelar acara yudisium bagi mahasiswa pascasarjana tingkat S2 dan S3. Sebanyak 38 mahasiswa berhasil menyelesaikan studi mereka, terdiri dari 31 mahasiswa S2 dan 7 mahasiswa S3. Proses yudisium berlangsung dengan lancar dan meriah.

Salah satu peristiwa yang menarik perhatian dalam yudisium kali ini adalah pencapaian Dr Jamaluddin Thaib MA, yang berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat “Sangat Baik”.

Dr Jamaluddin merupakan mahasiswa ke-243 yang berhasil mendapatkan gelar Doktor dari UIN.

Ia merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, lahir di Alue Kumba, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur. Ayahnya, Tgk. M. Thaib, yang merupakan mantan kombatan GAM, telah meninggal dunia.

Dr Jamaluddin adalah anak dari pasangan Tgk M Thaib Daud dan Ibu Anduah.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Tgk Jamaluddin juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah atas anugerah dan prestasi akademik tertinggi yang diraihnya setelah melalui perjuangan dan belajar yang berkelanjutan. Meskipun terkadang melelahkan, ia terus berusaha dan berdoa untuk mencapai kesuksesan ini.

Selain itu, Dr Jamaluddin yang juga menjabat sebagai ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu, dalam kesempatan tersebut memberikan pesan kepada teman-teman dan generasi muda Aceh agar tidak merasa pesimis dan percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk menggapai cita-cita, meskipun mereka berasal dari keluarga kurang mampu dan tinggal di pelosok kampung yang terpencil.

Menurutnya, yang terpenting adalah memiliki kemauan, berusaha, dan berdoa, maka segala hal akan mampu terwujud.

“Sangat bersyukur kepada Allah atas Anugerah dan prestasi akademik tertinggi setelah usaha dan belajar yang terus menerus walau kadang sedikit melelahkan,”imbuh Dr. Jamaluddin Sabtu 13 Mei 2023.

Dr Jamaluddin juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada ayah dan ibunya, karena jasa dan pengorbanan mereka tak terlupakan dan selalu diingatnya, yang pada akhirnya membawa dirinya meraih gelar doktor pada hari ini.

Sebagai Ketua Yayasan Rumoh Bina Aneuk Nanggro, Dr. Jamaluddin berharap pesannya dapat menginspirasi dan memberi semangat kepada generasi muda Aceh untuk terus berjuang dan meraih mimpi mereka.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !