BERITAEKONOMI

Harga Beras di Banda Aceh Tidak Terjadi Lonjakan yang Signifikan

Banda Aceh – Beras merupakan komoditi sangat penting bagi masyarakat terutama di Provinsi Aceh, oleh karena nya bahan pangan tersebut tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, saat ini Harga beras di Kota Banda Aceh dijual pada kisaran Rp. 160.000 hingga Rp. 185.000/karungnya sesuai dengan kualitas beras tersebut.

Salah satu penjual grosir beras di Pasar Almahirah, Kota Banda Aceh, Hendra Jaya mengatakan untuk beras Medium perkarung dijual dengan harga Rp. 160.000/karung isi 15 kilogram dan yang Premium dijual dengan harga Rp. 170.000/ karung sedangkan yang Super premium kisaran harga Rp. 185.000/karungnya.

“Kalau untuk stok, beras saat ini berasal dari Aceh Besar, Sigli, Aceh Utara dan juga ada stok dari Medan jenis Super Platinum,” ujar, Hendra Jaya, salah satu pedagang di Pasar Almahirah saat diwawancara awak media, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, harga ini tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan, namun ia memprediksikan harga beras ini akan mengalami kenaikan lantaran musim panen sudah berakhir.

“Untuk pembeli pun menurun karena setelah pembagian zakat fitrah,” paparnya.

Masyarakat juga lebih meminati beras yang disalurkan oleh Bulog lantaran harganya lebih murah dari beras hasil petani yang jual pribadi. Harga beras Bulog untuk tipe Medium yakni Rp. 9.900/kilogram atau Rp. 148.500/karung, sedangkan untuk Bulog Premium Rp. 10.200/kilogram, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !