BERITAOLAHRAGA

Hasil Race MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Berjaya, Marc Marquez Gagal Finis!

HASIL race MotoGP Italia 2023 sudah diketahui. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil keluar sebagai pemenang di seri kali ini sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) gagal finis.

Balapan tersebut digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (11/6/2023) malam WIB. Bagnaia berhasil finis sebagai yang tercepat diikuti duo Pramac Ducati yakni Jorge Martin dan Johann Zarco yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari posisi terdepan mampu tampil gemilang sejak awal balapan. Setelahnya, dia dan Jorge Martin perlahan mulai menjauhi pembalap lainnya.

Sementara itu, Marc Marquez yang berada di posisi keempat mengalami nasib sial. Dia gagal finis usai jatuh pada lap keempat.

Marquez terlihat kesal setelah dirinya terpleset keluar dari lintasan. Hasil tersebut tentu merupakan rapor merah bagi pembalap Repsol Honda itu terlebih dia mengincar kemenangan guna meningkatkan posisi di klasemen sementara MotoGP 2023.

Sementara itu, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) mengalami kesulitan di awal-awal balapan. Dia bertengger di posisi ke-9 dan tak mampu melesat untuk memperbaiki posisinya.

Nasib yang sama seperti Marc Marquez dialami sang adik yakni Alex Marquez (Gresini Ducati). Alex Marquez gagal finis usai terjatuh akibat kehilangan kendali pada tikungan kedua lap ke-15.

Selama balapan berlangsung, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin tidak tersentuh di posisi terdepan. Sementara itu, persaingan ketat tercipta pada perebutan posisi ketiga antara Johann Zarco dan Luca Marini (Mooney VR46).

Hingga balapan berakhir, Francesco Bagnaia yang tidak mengalami kesulitan berhasil finis sebagai yang tercepat. Dia dibuntuti duo Pramac Ducati yakni Jorge Martin dan Johann Zarco yang berada di podium kedua dan ketiga.

Dikutip : okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !