BERITA

Kadinsos Aceh Besar Buka Pelatihan Pemberdayaan Karang Taruna

Kota Jantho – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil,S.Sos,M.Si membuka pelatihan Pemberdayaan Karang Taruna yang diikuti oleh 60 peserta, terdiri dari 50 peserta perwakilan Pengurus Karang Taruna gampong dan 10 peserta dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten, di Aula Dinas Sosial, Selasa (11/7/2023). 

Ketua Panitia Norman Marurazi SH, mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa dan Rabu (11-12/7/2023), narasumber sendiri masing masing Kadis Sosial Aceh Besar, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir miskin Nuraida AKS.

“Sedangkan materi berupa, kecakapan digital, keamanan digital, fotografi produk, desain grafis, kreator videografi. Dengan Nara sumber masing masing Arisnaldi,SSn, M.Si dan Rino Yuda S Sn .M.Si,” katanya. 

Kadis Sosial Bahrul Jamil mengatakan tujuan pelaksanaan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi karang taruna tentang peran dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan memberi motivasi sumber daya manusia karang taruna dalam membuat ide ide kreatif serta memberikan ketrampilan tentang materi desain grafis bagi pengurus karang taruna gampong.

“Tujuannya adalah bagaimana anggota karang taruna Aceh Besar memiliki sumberdaya yang mumpuni dan mampu bersaing dengan karang taruna lainnya,” kata pria yang kerap disapa BJ.

Ia juga mengharapkan, jika para peserta serius mengikuti pelatihan, karena hal tersebut menjadi penting sebagai bekal anggota karang taruna ditengah masyarakat. 

“Apalagi kondisi hari ini, karang taruna harus mampu sebagai pelopor kemajuan ditengah masyarakat,” pungkas BJ.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !