BERITA

3 Siswa SD Aceh Besar Raih Tiket ke O2SN Tingkat Nasional

Kota Jantho – Tiga siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) Aceh Besar berhasil lolos ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate putri dan senam putra putri Tingkat Nasional setelah meraih emas pada O2SN Tingkat Provinsi Aceh, Rabu (12/7/2023).

Ketiga siswa yang lolos ke Nasional dari cabang karate putri yaitu, Putro Intan Meutuwah, siswi SDIK Nurul Quran, kemudian dari cabang senam, Riski Yatullah dan Andi Raisa Atifa, siswa SDN Lam Ujong.

Selain itu juga juara 2 karate putri, Kayla Nafla Syakira, Karate putra juara 2, Labib Mustafa Kamal, juara 3, Fahris Syahputra, Cabang pencak silat putri juara 3, Bella Ayatussyifa dan Cabang atletik putra, juara 3, M Akyasil Aufa.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Tahun 2023, cabang Atletik, Pencak Silat, Badminton, Karate, dan Senam lokasi pertandingan di Stadion Harapan Bangsa dan Aula SMAN Krueng Barona Jaya, mulai 10 sampai 12 Juli 2023 kemarin, sedangkan Technikal Meeting (TM) dan pembagian hadiah akan dilaksanakan di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh.

Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd mengapresiasi capaian O2SN jenjang SD, semoga di jenjang SMP juga mendapat prestasi untuk ke tingkat Nasional.

“Alhamdillah prestasi siswa terus meningkat setelah pandemi berlalu sehingga semangat siswa, sekolah, dan warga sekolah terus menguat, “pungkasnya.
Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE mengucapkan terima kasih kepada sekolah, pelatih, dan semua pihak yang menangani kegiatan O2SN baik dari tingkat sekolah hingga provinsi.

“Capaian ini merupakan marwah Aceh Besar sehingga menjadi penyemangat bidang-bidang kegiatan lainnya, “ungkapnya.

Sementara Pengembang penilai pendidikan Disdikbud Aceh Besar, Isnandar SEAk mengatakan O2SN jenjang SD berlangsung dari 10 hingga 12 Juli 2023 sedangkan untuk jenjang SMP dari 13 hingga 14 Juli 2023.

“Alhamdulillah tahun ini kegiatan O2SN dapat berlangsung secara luring karena pandemi sudah berlalu dan pelaksanaan O2SN Tingkat provinsi oleh BPMP Provinsi Aceh,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !