BERITAPUBLIKASI

Warga Lhoknga Resah, Gas Elpiji 3 Kg Menghilang

Aceh Besar – Sejumlah Kecamatan di Aceh Besar, seperti Lhoknga, Darul Imarah dan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg. Belum diketahui penyebab langkanya epiji yang disubsidi untuk masyarakat kurang mampu itu.

Hal itu diakui oleh Tia, warga Kecamatan Lhoknga pada media ini, Sabtu 15 Juli 20223. Menurutnya, kelangkaan gas 3 kg sudah terjadi dalam beberapa hari ini, jikapun ada harganya sangat mahal atau sudah di atas HET.

“Ini hari ke 3, kami gak bisa masak. Gas elpiji habis. Kita cari di toko langganan juga kosong bahkan sampai ke Kecamatan Peukan Bada kita cari gas tersebut juga kosong,” ujar Tia.

Sementara itu, salah seorang pengecer di Lhoknga Abi Heri menyebut bahwa pengiriman dari distributor tersendat. Hanya saja, dia mengaku tidak mengetahui apa penyebabnya langkanya Gas elpiji 3 kg.

Dikatakannya, dalam benerapa hari terakhir elpiji ukuran 3 kg memang susah didapat. Bahkan, sejumlah warga sudah memesan beberapa hari lalu namun hingga kini juga belum ada.

“Kita berharap pihak-pihak terkait, termasuk Pemerintah Daerah, dapat segera bertindak menyelidiki penyebab terjadinya kelangkaan Elpiji 3kg ini, serta mengatasinya,” harap Abi Heri.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !