BERITA

Alat Berat Beko Rusak Sawah di Kecamatan Bintang, Warga Kecewa

Takengon – Warga Desa Bamil Nosar Kecamatan Bintang Kecewa dengan 1 unit alat berat yang mengeruk Sepadan Danau dekat dengan persawahan mereka.

Surina (44) mengatakan tampa minta izin ke pemilik tanah satu unit alat berat melintas ditanah persawahannya dan mengakibatkan sawah itu rusak.

Iya menerakan kejadian awal pada hari Sabtu,19 agustus 2023 sekitar jam 11: 00 Wib telah lewat sebuah mobil Beko diatas sebidang tanah atas kepemilikan saya surina yang mengakibatkan kerusakan. Jelasnya

tanpa seizin kami pemilik tanah yang mana beko tersebut ditanggung jawabi oleh kepala desa Bale Nosar bernama Bachtiar dan kepala desa Mude Nosar Sirwan Yoga dan kedua orang tersebut berstatus kepala desa dari tetangga juga dengan desa kami Bamil Nosar ini.

Kami sempat melarang untuk memberhentikan alat berat Beko untuk beraktivitas tetapi kedua kepala desa tersebut tetap melangsungkan proyeknya yang mana kami tidak tahu entah apa tujuannya kegiatan itu.

Kami merasa aneh mereka menerobos tanpa ijin di wilayah desa kami bamil nosar ini saya melakukan konfirmasi baik baik dengan pemilik beko yaitu Khairul Ahadian.

Yang mana pemilik beko Khairul Ahadian sudah menyuruh pihak penyewaan Beko dari kedua kepala desa untuk mengeluarkan alat berat miliknya tapi tidak di respon oleh kepala desa tersebut. Terang Surina.

Tambahnya lagi setelah itu dia sempat mengkonfirmasi bahwa saya (Sutinah) menunggu etika baik dari kedua kepada desa tersebut dengan waktu 1 kali 24 jam ternyata kedua kepala desa tersebut menganggap hal ini sepele dan di biarkan begitu saja.

Kami berharap agar pihak yang berwajib bisa turun Langsung ke lokasi agar ada kejelasan apa yang mau di kerjakan di wilayah desa kami ini karena kami masyarakat di sini sudah turun temurun Tigal tidak pernah ada maslah di tanah yang kami miliki ini terlebih itu tanah yang di keruk di bawah dekat sawah kami.tutupnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !