BERITANASIONALTEKNO

Unit PLN Raih Penghargaan dari Pemerintah Aceh, PLN UID Aceh Konsisten Terapkan K3

Banda Aceh – Sebanyak 13 Unit di lingkungan PLN UID Aceh menerima penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja provinsi aceh tahun 2023 dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk.
Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 Awards) Tahun 2023 ini diberikan juga untuk 60 perusahaan. Proses penganugerahan berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh (24/8)

Penganugerahan Penghargaan K3 Awards Provinsi Aceh Tahun 2023 adalah untuk meningkatkan efektifitas perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) secara terencana, terukur, terstruktur dan terintegrasi.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam sambutannya yang dibacakan Kadisnaker Mobduk Aceh, Akmil Husen, SE. MSi mengatakan Pemerintah telah menjalankan berbagai upaya untuk meningkatkan pelaksanaan K3, termasuk kampanye, seminar, sosialisasi, training, dan pengawasan yang lebih ketat.

“Di era revolusi industri 4.0 ini, beberapa jenis pekerjaan lama menghilang dan jenis pekerjaan baru muncul. Pekerjaan baru membawa potensi bahaya baru yang perlu diantisipasi melalui strategi pengendalian untuk mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja,” katanya.

Hal ini sesuai dengan agenda Kementerian Tenaga Kerja dalam Lompatan ke-7 yang menekankan reformasi pengawasan ketenagakerjaan guna mencapai pelaksanaan K3 yang efektif.

“Kami memberikan penghargaan K3 kepada pihak-pihak yang berhasil menerapkan K3 dengan baik, termasuk perusahaan yang mencapai kecelakaan nihil, Hasil upaya ini telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan terus bertambah. Pada tahun 2022, ada 43 perusahaan yang meraih penghargaan, dan pada tahun 2023 menjadi 60 perusahaan, meningkat sebesar 39,5 persen,” pungkas Akmil Husen.

Sementara itu General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Aceh. Hal ini sesuai dengan komitmen PLN yang mengutamakan implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap proses bisnisnya. Komitmen tersebut diutamakan demi memberikan pelayanan yang optimal dan berkelanjutan bagi pelanggan.

“Penerapan K3 yang disiplin adalah solusi baik bagi pelanggan maupun insan PLN. Ketika insan PLN sehat dan selamat dalam menjalankan tugas, maka pelanggan pasti memperoleh kepuasan, berupa listrik yang sustain dan andal,” terangnya.

Noviandri juga mengharapkan dengan penghargaan ini akan terus menambah motivasi PLN di mana seluruh petugas dan masyarakat diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap keselamatan kerja dan bahaya kelistrikan.

“Implementasi program K3 ini juga merupakan manifestasi komitmen PLN terhadap Environment, Social, and Government (ESG), khususnya pilar Occupational Health and Safety,” pungkas Noviandri

13 unit di lingkungan PLN UID Aceh yang mendapatkan penghargaan adalah:

  1. PT. PLN (PERSERO) UP3 LHOKSEUMAWE
  2. PT. PLN (PERSERO) ULP BLANGPIDIE
  3. PT. PLN (PERSERO) ULP KUTACANE
  4. PT. PLN (PERSERO)UP3 MEULABOH
  5. PT. PLN (PERSERO) ULP TEUNOM
  6. PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI ACEH
  7. PT PLN (PERSERO)UP3 LANGSA
  8. PT. PLN (PERSERO) ULP MEULABOH KOTA
    9 PT. PLN (PERSERO) UP2D ACEH
  9. PT. PLN (PERSERO) ULP SINABANG
  10. PT PLN (PERSERO) UP3 BANDA ACEH
  11. PT. PLN (PERSERO) ULP JEURAM
    13 PT. PLN (PERSERO) UP3 SIGLI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !